Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata Sekaligus Menikmati Legitnya Durian Trenggalek

Kompas.com - 25/03/2016, 07:26 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Selain dikenal dengan wisata pantainya, Kabupaten Trenggalek di Jawa Timur ternyata juga kaya akan sejumlah potensi wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah wisata durian di desa wisata Sawahan, Kecamatan Watulimo.

Di lokasi wisata ini pengunjung akan diajak untuk berpetualang menyusuri kebun durian yang asri dan nyaman. Yang menarik, pengunjung juga bisa menyantap langsung durian yang jatuh di sekitar pohonnya.

Namanya adalah desa wisata Durensari di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

(BACA: Catat Ini, Pesta Durian Kembali Digelar Lebih Meriah di Jakarta)

Lokasinya kurang lebih 3 kilometer dari lokasi wisata kawasan pantai Prigi dan Pasir Putih. Lokasi wisata ini memiliki konsep yang berbeda dengan kawasan wisata alam lain, yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Pengunjung yang datang ke kampung durian, akan diajak berpetualang ke area perkebunan yang ada di kawasan hutan. Dengan menyusuri jalan setapak, para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana hutan yang rindang dan super segar.

Di saat musim durian seperti Ini, pengunjung bisa melihat secara langsung aneka pohon durian yang sedang berbuah.

Petualangan wisata alam kampung durian ini semakin seru, karena pemandu wisata akan mengajak pengunjung untuk berburu buah durian yang jatuh dari pohon, bersama petani setempat.

KOMPAS.COM/SLAMET WIDODO Wisatawan menikmati pemandangan sungai berbatu di kawasan di desa wisata Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
"Pengunjung akan kami ajak keliling ke wilayah area hutan yang banyak pohon durian. Pada saat musim durian seperti sekarang, banyak sekali durian yang jatuh dan bisa langsung dinikmati oleh para pengunjung," ujar Unik, salah satu pemandu wisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com