Kompas.com - 25/03/2016, 15:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam Astindo Fair 2016 di  JCC yang berlangsung 25-27 Maret, Thailand mengenalkan makanan hingga kesenian tradisionalnya kepada pengunjung.

Pengunjung yang mampir ke stand tersebut dipersilakan untuk mencicipi kue tradisional yang bernama lukchup.

Tak hanya itu, stand Thailand juga mengajarkan pengunjung cara membuat lukchup. Kue tersebut berbahan dasar adonan kacang hijau, dibentuk seperti buah-buahan kecil, lalu dicelupkan ke lilin.

Pengunjung bisa memilih buah apa yang ingin dibentuk dan disesuaikan dengan warna lilin, sehingga berwarna dan menyerupai buah sungguhan.

Tak hanya makanan, pengunjung dapat membuat kerajinan keramik dari Bencharong. Kerajinan tradisional ini dibawa langsung dari daerah asalnya yaitu Bencharong, yang telah mendapat Thailand Tourism Award.

KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Melukis di atas keramik merupakan salah satu kegiatan yang ditampilkan Stand Thailand di Astindo Travel Fair 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 25-27 Maret.
Pengunjung dapat melukis di atas kerajinan keramik tersebut dengan berbagai macam motif khas Thailand. Berbagai contoh model lukisan keramik pun diperlihatkan, seperti songkran, chakri, dan prajam yam.

Stand Thailand juga memamerkan perlengkapan perayaan songkran di sudut stand yang bisa dilihat pengunjung. Berbagai peralatannya seperti nam phom, parfum yang dicampurkan ke air dalam festival tersebut, bunga-bunga kering, dan tempat-tempat penyimpanan airnya.

Thailand akan mengadakan festival songkran di Indonesia pada 2-3 April 2016 di Hotel Sultan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.