Liburan ke Shanghai Disneyland? Temukan Paket Wisata Hemat ke China di Astindo Fair

Kompas.com - 27/03/2016, 10:09 WIB
Mickey Mouse dan Disney Friends Dok. Hongkong DisneylandMickey Mouse dan Disney Friends
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan liburan ke China dalam waktu dekat salah satunya adalah bermain di obyek wisata terbaru yakni Shanghai Disney Resort yang kerap dikenal sebagai Disneyland. Tepat pada tanggal 16 Juni 2016 nanti, wisatawan bisa mulai menjajal wahana-wahana permainan di taman wisata tersebut.

Dalam pameran wisata Astindo Travel Fair 2016, beberapa travel agent telah mulai menjual paket wisata ke China dengan memasukkan obyek wisata Shanghai Disney Resort ke dalam jadwal perjalanan yang akan dijalani oleh wisatawan.

(Baca juga: Shanghai Disney Resort Segera Buka, Ini Bocoran Harga Tiketnya)

Agen perjalanan wisata Chan Brother Travel misalnya menawarkan paket wisata Shanghai Vacation selama 5 hari dengan harga Rp 9.788.000 per orang (belum termasuk airport tax Rp 5.100.000, visa China Rp 575.000, tips pemandu wisata 5 dolar Amerika Serikat per hari, dan PPN 1 persen).

“Nanti di Disneyland Shanghai (Shanghai Disney Resort) akan main seharian sepuasnya. Berangkat ke sana di hari ketiga,” kata staf promosi Chan Brother Travel, Valen kepada KompasTravel saat ditemui di sela-sela Astindo Travel Fair 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/3/2016).

Selain Shanghai Disney Resort, wisatawan juga akan diajak mengunjungi Shanghai World Financial Center, The Bund, Jade Buddha Temple, Chenghuang Miao Market, Taobao Market, dan Nanjing Road. Wisatawan dapat memilih waktu keberangkatan pada tanggal 16, 18, 20, 21, dan 22 Juni 2016.

Agen wisata lain yang menawarkan paket wisata termasuk mengunjungi Shanghai Disney Resort adalah Rotama Tour. Staf promosi Rotama Tour, Nina kepada KompasTravel menjelaskan paket tersebut bernama "Mini China+Disneyland" yang akan dijalankan selama 9 hari 7 malam.

“Ini paket kita tergolong baru. Kalau beli selama Astindo Travel Fair, dapat diskon langsung Rp 300.000,” kata Nina.

Dalam tur paket tersebut, wisatawan akan mengunjungi Shanghai Disney Resort pada hari terakhir perjalanan selama satu hari penuh. Sebelumnya, wisatawan akan diajak ke Tian An Men Square, melewati Bird Nest Stadium, Water Cube Stadium, Wangfujing Area, Tembok Besar China, mencoba kereta cepat, berbelanja di Hefang Ancient Steet, menyaksikan pertunjukan Song Dynasty Show, menelusuri West Lake, Huagang Park, Leifeng Pagoda, Lotus Garden, Silk Factory, The Bund, dan Nanjing Road.

Harga paket wisata yang ditawarkan oleh Rotama Tour tersebut adalah Rp 16.600.000 per orang (belum termasuk airport tax Rp 5.200.000, visa China Rp 576.000, dan PPN 1 persen). Wisatawan akan berangkat pada tanggal 7 Juli 2016.

Sementara agen wisata Fun Holidays juga turut menawarkan perjalanan 10 hari ke China yang termasuk mengunjungi Shanghai Disney Resort dengan harga Rp 16.998.000 per orang dan belum termasuk visa China Rp 570.000, airport tax Rp 5.530.000, dan PPN 1 persen.

Wisatawan akan pergi ke Disneyland Shanghai pada hari terakhir paket wisata yang bernama "Super Fun China Dreamland + Disneyland" tersebut. Nantinya wisatawan juga akan diajak mengunjungi obyek-obyek wisata di kota-kota seperti Beijing, Nanjing, Wuxi, Suzhou, Huangshan, Hangzhou, dan Shanghai.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise line, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Astindo Fair 2016 digelar pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung tak dikenakan biaya masuk ke dalam pameran pariwisata tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X