Kompas.com - 27/03/2016, 15:05 WIB
ILUSTRASI - Pagoda khas Korea dengan sakura bermekaran di Gangneung, Gangwon, Korea Selatan ShutterstockILUSTRASI - Pagoda khas Korea dengan sakura bermekaran di Gangneung, Gangwon, Korea Selatan
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan bunga-bunga sakura yang bermekaran tak hanya bisa dilihat di Jepang. Korea Selatan juga punya pemandangan serupa yang bisa dilihat oleh wisatawan.

Hal itu menjadi daya tarik wisata yang dipromosikan oleh badan promosi pariwisata Korea Selatan yakni Korea Tourism Organization (KTO) di pameran wisata Astindo Travel Fair 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Kita promosi spring destination. Soalnya kan sudah mulai masuk musim semi," kata perwakilan Korea Tourism Organization, Irma Maulida saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Irma mengatakan di Korea Selatan mulai Maret hingga April mendatang, wisatawan dapat melihat bunga-bunga Sakura yang mekar di pinggir jalan. Nah untuk merayakan tersebut, wisatawan juga bisa mengikuti Festival Cherry Blossom yang digelar di beberapa provinsi yang ada di Korea Selatan.

Informasi yang dihimpun KompasTravel dari laman resmi KTO, puncak mekarnya bunga Sakura bisa dilihat di Seoul dan Chungju, pada tanggal 13 April, di Chuncheon pada tanggal 16 April, di Incheon pada tanggal 17 April, di Cheongju pada tanggal 10 April, di Daejon tanggal 8 April, dan beberapa provinsi lainnya.

"Jadi pengunjung Astindo Fair bisa dapat informasi tentang musim semi di booth kami tapi kita arahkan ke travel agent untuk paket wisatanya," jelas Irma.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Pameran yang bertajuk "Astindo Fair 2016" ini digelar di Jakarta pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung tak dikenakan biaya masuk ke dalam pameran pariwisata tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.