Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Semi di Korea Selatan, Saatnya Lihat Bunga Sakura

Kompas.com - 27/03/2016, 15:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan bunga-bunga sakura yang bermekaran tak hanya bisa dilihat di Jepang. Korea Selatan juga punya pemandangan serupa yang bisa dilihat oleh wisatawan.

Hal itu menjadi daya tarik wisata yang dipromosikan oleh badan promosi pariwisata Korea Selatan yakni Korea Tourism Organization (KTO) di pameran wisata Astindo Travel Fair 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Kita promosi spring destination. Soalnya kan sudah mulai masuk musim semi," kata perwakilan Korea Tourism Organization, Irma Maulida saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Irma mengatakan di Korea Selatan mulai Maret hingga April mendatang, wisatawan dapat melihat bunga-bunga Sakura yang mekar di pinggir jalan. Nah untuk merayakan tersebut, wisatawan juga bisa mengikuti Festival Cherry Blossom yang digelar di beberapa provinsi yang ada di Korea Selatan.

Informasi yang dihimpun KompasTravel dari laman resmi KTO, puncak mekarnya bunga Sakura bisa dilihat di Seoul dan Chungju, pada tanggal 13 April, di Chuncheon pada tanggal 16 April, di Incheon pada tanggal 17 April, di Cheongju pada tanggal 10 April, di Daejon tanggal 8 April, dan beberapa provinsi lainnya.

"Jadi pengunjung Astindo Fair bisa dapat informasi tentang musim semi di booth kami tapi kita arahkan ke travel agent untuk paket wisatanya," jelas Irma.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Pameran yang bertajuk "Astindo Fair 2016" ini digelar di Jakarta pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung tak dikenakan biaya masuk ke dalam pameran pariwisata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com