Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Minta Klub Motor Raffi Ahmad Touring ke Tambora

Kompas.com - 30/03/2016, 13:15 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA. KOMPAS.com - Raffi Ahmad yang baru dinobatkan menjadi salah satu duta promosi wisata Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’. Salah satu kegiatannya ialah melakukan touring bersama klub motornya ke beberapa destinasi wisata Indonesia.

Permintaan tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menerima kunjungan artis yang diwakili Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Kartika Putri sebagai endorser ‘Wonderful Indonesia’ di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Dalam waktu dekat ini Raffi bersama klub motornya Ridiss Bikerzz diminta untuk mencoba touring mengitari savana terbaik di Tambora, sekaligus mempromosikan keindahan pariwisata di sana. Mereka bisa sambil melewati rute Bali, Lombok, Sumbawa hingga sampai di Tambora.

“Waktu itu kita ada diskusi, jadi nanti kita adakan touring Wonderfull Indonesia. Touring bersama Radiss Bikerzz permulaan ke Tambora. Kamu (Raffi) harus kesana, ada pulau bagus dimana ramai dikunjungi selebritis dunia seperti Lady Diana, dan Mike Jagger Rolling stone,” ujar Arief Yahya.

KOMPAS/MOHAMAD FINAL DAENG Sebuah jip Toyota hardtop menjelajahi medan lereng Gunung Tambora di sisi Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/4/2015). Kendaraan seperti inilah yang diandalkan untuk menembus tantangan beratnya medan bergunung-gunung di wilayah Pulau Sumbawa, NTB.
Menurut Arief, Kemenpar akan memaksimalkan hobi touring Raffi Ahmad sebagai endorser pariwisata Indonesia dengan mengadakan perjalanan touring bersama klub motornya mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia yang bisa ditempuh motor, untuk kemudian dipromosikan berbagai akun media sosial Raffi dan teman-temannya.

Di sana mereka ditantang untuk touring menikmati savana terbaik di Tambora, dan mengunjungi keindahan kawasan Samota, yaitu Teluk Saleh, Moyo, dan Tambora. Sisa-sisa letusan gunung tambora ratusan tahun lalu pada 1815 itu kini memang menjadi salah satu destinasi unggulan pariwisata nasional maupun internasional.

Raffi sendiri sangat menyambut baik permintaan tersebut. Sebelumnya dia memang ingin memanfaatkan hobinya tersebut untuk berlibur sambil bekerja dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Selain itu, belum lama ini Raffi dihubungi beberapa kantor media sosial karena followersnya yang mengalami perkembangan pesat. Untuk memanfaatkan peluang tersebut selain berbisnis Raffi ingin mempromosikan pariwisata Indonesia. Olah karena itu ia datang ke gedung Sapta Pesona memenuhi tawaran Kementrian Pariwisata.

“Saya punya sosmed yang cukup bagus dan ingin memanfaatkan peluang jutaan followers tersebut untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Sambil berlibur bersama keluarga, atau touring dengan klub motor, saya bisa sambil kerja mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Raffi Ahmad.

KOMPAS/MADINA NUSRAT Seorang wisatawan menikmati ketenangan pantai Pulau Sepa, salah satu pulau resor di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Ketenangan dan alam pantai yang asri adalah nilai lebih yang bisa diperoleh di pulau-pulau resor.
Raffi, Nagita, dan Kartika akan dikoordinasikan dengan Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, untuk juga mencoba mempromosikan acara terdekat yaitu Tour de Ijen, yang akan diselenggarakan bulan Mei mendatang.

Menpar juga memperkenalkan 10 destinasi prioritas yang dipromosikan tahun ini untuk ikut diprioritaskan oleh para artis tersebut, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Wakatobi, Morotai, dan Labuan Bajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com