Forum Bisnis di JCC Bahas Pengembangan Wisata Selam

Kompas.com - 31/03/2016, 11:28 WIB
Panorama bawah laut Raja Ampat yang terkenal indah. Dok. Kompas TVPanorama bawah laut Raja Ampat yang terkenal indah.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum bisnis wisata selam, Indonesia Dive Bussiness Forum (IDBF) 2016 digelar pada 31 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Lower Lobby.

"Forum ini akan membahas pengembangan destinasi daerah juga tempat bertemunya pelaku industri untuk bertukar ide," kata Managing Director Majalah Scuba Diver Indonesia Arief Yudo Wibowo dalam sambutannya di JCC Lower Lobby, Jakarta, Jumat (31/3/2016).

Ia juga menambahkan, selain bertemu dan membahas pengembangan destinasi daerah, lebih jauh akan ditargetkan juga bisa menjadi tempat penawaran investasi pembukaan destinasi baru. "Jadi destinasi baru itu seperti Belitung Timur, Parigi Muotong, Sabang, dan Raja Ampat," jelasnya.

(BACA: Akhir Pekan Ini, Pameran "Deep and Extreme Indonesia" Kembali Digelar)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya berharap dengan acara forum ini bisa menjadi portofolio pengembangan bisnis wisata yang tercepat. "Target peningkatan devisa kita tahun 2019 empat kali lipat jadi 4 miliar (dollar AS)," ucapnya.

Di IDBF 2016 terdapat rangkaian acara konferensi, diskusi panel, lokakarya yang akan membahas tema-tema seperti konservaai kelautan, bisnis pariwisata, permodalan, pemasaran dan branding, fotografi bawah laut, serta penulisan dan jurnalistik.

IDBF 2016 diharapkan bisa menjadi wadah untuk membahas isu dan masalah penting terkait dengan pengembangan usaha wisata selam di Indonesia yang berkelanjutan dan berdaya saing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X