Kompas.com - 01/04/2016, 15:40 WIB
EditorI Made Asdhiana

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan pihaknya akan menjadikan pembangunan infrastruktur pariwisata sebagai salah satu fokus utama pembangunan di kabupaten ini.

"Salah satunya, kami akan merampungkan pembangunan bandara di Toraja Utara dalam dua tahun ke depan, untuk menunjang sektor pariwisata yang menjadi sektor andalan kami," kata Kalatiku di Makassar, Kamis (31/3/2016).

Selain bandara, menurut Kalatiku, pihaknya juga akan membangun dan memperbaiki jalan-jalan akses menuju berbagai lokasi wisata di wilayah ini.

"Kita akan membuat sedemikian rupa agar para wisatawan ini lebih mudah untuk mengakses spot-spot wisata kita," ujarnya.

Ia juga akan mengintegrasikan berbagai program pembangunan yang lain seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan agar dapat menunjang sektor pariwisata. "Kami ingin agar Kabupaten Toraja Utara menjadi Kabupaten Pariwisata," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Toraja Utara mengoptimalkan potensi pariwisata di wilayah tersebut. Pasalnya, Toraja Utara secara alami telah diberkahi dengan potensi pariwisata yang besar.

"Alam, dan adat istiadat Toraja Utara itu sudah menjadi potensi industri yang besar, tanpa melakukan apa-apa, orang akan datang ke Toraja Utara, kita hanya tinggal menjaga," kata Syahrul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.