Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April Ini, Menikmati Hidangan Kreasi Chef Kirk Westaway dalam "Four Hands Dinner"

Kompas.com - 01/04/2016, 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menghadirkan pengalaman kuliner yang terbaik, pada tanggal 25 dan 26 April 2016 mendatang, restoran VIEW di Fairmont Jakarta mendatangkan chef tamu Kirk Westaway dari JAAN restaurant di Swissôtel The Stamford, Singapura.

Kirk merupakan chef yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Chef Kirk akan melakukan kolaborasi dengan Executive Chef Fairmont Jakarta Andrew Zarzosa, dalam acara bertajuk “Four Hands Dinner”. Mereka akan menyajikan hidangan yang mengangkat cita rasa terbaik dari alam melalui perpaduan harmonis dari bahan-bahan berkualitas.

Lahir dan dibesarkan di Inggris, Chef Kirk memiliki pengalaman di bidang kuliner selama lebih dari satu dekade. Ia pernah bekerja di sejumlah restoran bergengsi seperti restoran Meadowood peraih tiga Michelin-star di California dan restoran milik chef ternama Daniel Boulud, Daniel, di New York.

Ia kemudian bergabung dengan JAAN di tahun 2011 sebagai Sous Chef dan kemudian diangkat menjadi Chef de Cuisine pada 2015. Berbagai penghargaan telah berhasil diraih, termasuk San Pellegrino Young Chef Award 2015 untuk Asia Tenggara.

Restoran fine-dining ini juga menempati urutan ke-29 dalam Asia’s 50 Best Restaurant 2016 dan di urutan ke-74 dalam The World’s Best Restaurant 2015 yang disponsori oleh San Pellegrino dan Acqua Panna.

Dok. Fairmont Jakarta Chef Kirk Westaway
Dalam acara ini, para pecinta kuliner di Jakarta dapat menikmati kreasi terbaik Chef Kirk yang terinspirasi dari masakan Perancis yang telah dikembangkan dan diubah menjadi hidangan klasik dengan sentuhan modern yang dapat membangkitkan rasa nostalgia dan kenangan tak terlupakan. 

Menu yang akan dihadirkan terdiri dari 7 hidangan, termasuk beberapa hidangan yang telah mendapatkan penghargaan seperti, Farmer’s Market yang terdiri dari sayuran musiman terbaik dan Hay-Roasted Bresse Pigeon. Khusus untuk acara ini, Chef Kirk dan Chef Andrew juga akan menciptakan menu-menu baru menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas. Dinner eksklusif ini tersedia dengan harga Rp 1,8 juta (++) per orang.  

Berada di lantai 22 hotel Fairmont Jakarta, VIEW adalah restoran yang menghadirkan menu fusion kreatif dengan menonjolkan cita rasa bahan makanan terbaik.

Restoran ini juga menawarkan “Culinary Cocktails” dengan presentasi unik, serta dilengkapi dengan pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan dari kaca-kaca besar yang berada di sepanjang restoran. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com