Puncak Ceng Beng, Bandara Depati Amir Dipadati Penumpang

Kompas.com - 04/04/2016, 18:29 WIB
Suasana antrean panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada hari puncak perayaan Ceng Beng, Senin (4/4/2016). BANGKA POS/YUDISTIRA GATRASuasana antrean panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada hari puncak perayaan Ceng Beng, Senin (4/4/2016).
EditorI Made Asdhiana

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Antrean panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (4/4/2016).

Hari ini merupakan hari puncak Ceng Beng atau sembahyang kubur khusus tradisi warga Tionghoa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Aktivitas di Bandara Depati Amir tidak seperti biasa. Pantauan bangkapos.com hari ini, suasana antrean penumpang keberangkatan tersebut mayoritas pengantre dari kalangan warga Tionghoa.

Mereka (penumpang) yang hendak kembali ke kota tempat tinggalnya (kota asal), mengantre berdempet-dempetan dan berdesak-desakan dalam antrean panjang, saat hendak menunggu giliran memberikan tiket masuk kepada petugas jaga pihak Bandara Depati Amir.

"Kami hari ini sudah mulai balik pak, tadi pagi habis selesai Ceng Beng, ziarah ke makam orang tua kami di perkuburan Sentosa," kata Yuan Ming, kepada bangkapos.com, saat beres-beres barang bawaannya, Senin (4/4/2016).

Warga Palembang ini mengatakan, ia berada Bangka bersama istrinya sejak dua hari yang lalu untuk merayakan tradisi Ceng Beng ini. (Bangka Pos/Yudistira Gatra Praja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X