Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut "Mati Gaya" Saat Wisata Kapal Pesiar? Simak 6 Tips Berikut...

Kompas.com - 04/04/2016, 21:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak muda tak perlu ragu untuk mencoba berwisata kapal pesiar di tengah anggapan wisata kapal pesiar hanya biasa digunakan oleh wisatawan orang tua atau bahkan usia "sepuh".

Selain itu, tak perlu takut "mati gaya" jika ingin berwisata dengan kapal pesiar. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat berencana dan juga saat berada di atas kapal pesiar.

(BACA: Tak Hanya Orang Tua, Anak Muda Juga Cocok Wisata dengan Kapal Pesiar)

Cruise Manager Panorama Tours, Venna kepada KompasTravel membagikan tips-tips untuk anak-anak muda bagi yang berencana berwisata menggunakan kapal pesiar.

1. Memilih Kapal Pesiar

Kini berbagai perusahaan dan agen wisata berlomba-lomba menawarkan paket wisata kapal pesiar. Saat ingin memilih kapal, cobalah untuk mencari referensi langsung dengan membuka website-website penyedia kapal pesiar.

Perhatikan dengan jeli fasilitas apa sajakah yang tersedia dan cocok bagi anak muda.

2. Perhatikan Profil Kapal Pesiar

Selain melihat informasi fasilitas-fasilitas yang tersedia, lihatlah profil penyedia kapal pesiar. Kapal pesiar biasanya juga menyasar target-target wisatawan yang spesifik untuk berlibur.

Misalnya untuk wisatawan keluarga tersedia Disney Cruise. Kapal pesiar itu mengincar wisatawan yang telah berkeluarga dan memiliki anak.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penumpang kapal pesiar Costa Victoria dalam pelayaran rute Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
3. Rekomendasi Teman

Pengalaman teman yang telah berlibur dengan kapal pesiar juga bisa menjadi cara untuk menentukan kapal pesiar mana yang cocok untuk dipilih untuk berlibur.

Mintalah ulasan-ulasan tentang fasilitas-fasilitas yang terdapat di dalam kapal pesiar tersebut.

4. Rekomendasi Agen Wisata

Selain rekomendasi teman, agen perjalanan juga bisa menjadi tempat konsultasi sebelum memilih perjalanan liburan menggunakan kapal pesiar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com