Bawa 700 Turis, Kapal Pesiar Artania Kembali Kunjungi Sabang

Kompas.com - 07/04/2016, 15:39 WIB
Kapal Pesiar MS Artania. SERAMBINEWS.COM/M ANSHARKapal Pesiar MS Artania.
EditorI Made Asdhiana

SABANG, KOMPAS.com - Kapal pesiar mewah MS Artania kembali mengunjungi Kota Sabang, Aceh, Kamis (7/4/2016). Kapal sepanjang 230 meter itu membawa 700 turis mancanegara dan 500 awak kapal.

Kehadiran kapal pesiar Artania disambut dengan penampilan tari guel dari Gayo, Aceh Tengah, sekaligus pengalungan bunga kepada Kapten Kapal MS Artania oleh Waka BPKS Irwan Faisal.

(BACA: Takut "Mati Gaya" Saat Wisata Kapal Pesiar? Simak 6 Tips Berikut...)

Hadir dalam acara penyambutan itu Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih, Kabid Pariwisata Disbudpar Aceh, Amiruddin, dan Kadisbudpar Sabang Zulfi Purnawati.

Kepala Pelabuhan CT 3 BPKS Zulkarnaini Abdullah, kepada serambinews.com mengatakan, kapal pesiar MS Artania itu merapat di pelabuhan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapal tersebut singgah di Sabang, Pulau Weh sekitar 8 jam. Kapal itu membawa 700 turis mancanegara dan 500 ABK (anak buah kapal).

Setelah singgah sekitar 8 jam, kapal pesiar yang datang dari Langkawi dengan waktu 15 jam itu selanjutnya meninggalkan Sabang dan berlayar menuju Madagaskar.

”Kedatangan kapal pesiar MS Artania ke Sabang merupakan kali kedua, sebelumnya awal tahun 2014 kapal berbendera Bermuda itu juga sudah mendaratkan 1.000 turis asing ke Sabang,” katanya.(serambinews.com/Syamsuddin)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X