Indofest 2016 Hadirkan Beragam Promo Petualangan - Kompas.com

Indofest 2016 Hadirkan Beragam Promo Petualangan

Kompas.com - 08/04/2016, 13:15 WIB
IRZAL/KOMPAS.com Tak hanya produk luar negeri, beragam outdoor equipment (peralatan kegiatan luar ruang) dari dalam negeri pun mengeluarkan produk terbarunya dan memberikan penawaran menarik selama berlangsungnya Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membeli perlengkapan kegiatan outdoor dan petualangan, saatnya Anda mengagendakan petualangan pertama anda menggunakan peralatan baru tersebut.

Di Indofest 2016 tentunya pengunjung tidak hanya bisa membeli barang, penyelenggara menyediakan berbagai stan dari penyedia jasa petualangan dengan berbagai promo yang bisa anda manfaatkan.

Berbagai petualangan seperti arung jeram, pendakian, ekspedisi, adventure camp, hingga mountain and jungle course, disuguhkan para operator outdoor. KompasTravel merangkum berbagai kegiatan yang ditawarkan dan promo-promo menarik dari para operator petualangan tersebut.

Stan Caldera menawarkan promo untuk penginapan dan rafting sebesar 40 persen hingga April 2016, dan 30 persen hingga Desember 2016. Untuk paket rafting sendiri ada lima paket berbeda sesuai jarak tempuh.

Bagi pemula, Anda bisa mengarungi Sungai Citarik di Sukabumi sepanjang 5 hingga 9 kilometer selama dua jam. Untuk yang ingin lebih lama bisa mengambil paket 12 kilometer selama tiga jam, dan untuk profesional sepanjang 17 kilometer.

ARSIP LOLONG ADVENTURE Wisatawan berarung jeram (rafting) menikmati sensasi arus Sungai Sengkarang di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (28/2/2016).
Selain itu Caldera juga menawarkan berbagai kegiatan luar ruang seperti camping, treking di perkebunan karet Panyindangan, Sukabumi. Jika anda ingin lebih jauh, Caldera menawarkan petualangan di Bali dengan kegiatan yang lebih lengkap, selain rafting di Sungai Ayung, cycling, paragliding, hingga elephant ride.

Di Stan Riam Jeram menawarkan promo selama Indofest 2016 untuk petualangan arung jeram sepanjang 13 kilometer selama 3 jam, dengan biaya Rp 195.000 dari Rp 343.000.

Selain itu, operator ini pun menawarkan program terbarunya yang berbeda dengan yang lain, yaitu mengarungi Sungai Cicati Sukabumi sepanjang 57 kilometer selama dua hari satu malam. Pengunjung tidak hanya disuguhkan jeram-jeram di sepanjang sungai, tapi juga akan ada acara acara outbond di air terjun, hingga sesi api unggun di malam hari.

Pengelola menyediakan area camping di samping air terjun Sungai Cicati. Di hari terakhir sebelum sampai ke tujuan akhir Pelabuhan Ratu, pengunjung akan diajak bermain arung gelombang di pertemuan antara air sungai dan air laut.

Sedangkan di Stan Bravo Adventure juga menawarkan program barunya yaitu glamping yang merupakan singkatan dari glamours camping, yaitu camping dengan fasilitas bintang lima. Menggunakan tenda unik berbentuk buah delima, dengan kasur twin share didalamnya, AC, coffee maker, hingga fasilitas toilet hot shower di dekat tenda.

KOMPAS/AMBROSIUS HARTO Suasana glamping (glamorous camping) di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, JAwa Barat, Minggu (4/10/2015). Dengan glamping, wisatawan bisa dekat dengan alam, bertualang tanpa harus lelah membawa banyak peralatan, tidur di kasue empuk, dan fasilitas kamar mandi memadai.
Selain itu operator ini juga menawarkan promo diskon 45 persen untuk semua petualangannya, di ataranya ada rafting, arung jeram, kayaking, river boarding, dan body rafting, semuanya berlangsung di Sungai Citarik Sukabumin.

Glamping sendiri sebelumnya seharga Rp 995.000, di Indofest ditawarkan hanya Rp 525.000 untuk dua orang. Selain itu jika mengambil paket kombo, yaitu glamping dengan rafting sepanjang 6 kilometer ditawarkan seharga Rp 1 juta untuk dua orang, dengan tambahan sandal gunung untuk rafting gratis.

Sementara Arus Liar menawarkan promo Wow Deal rafting mulai Rp 135.000 dengan penggunaan hingga Oktober 2016. Diskon juga berlaku untuk rafting dengan jarak 5 hingga 9 kilometer, camping ground, dan berbagai cottage dengan suasana tradisional.

Bosan dengan sungai, stan Eiger Adventure Service Team (EAST) menawarkan berbagai agenda open trip mereka, di antaranya women adventure camp, yang diselenggarakan 21-24 April 2016 di Gunung Prau.

KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT Menuju teras empat, Miftah harus berpindah (traverse) ke kiri menyusur celah tebing di bawah tebing Gunung Parang yang menggantung (overhang).
Lalu ada panjat tebing bersama, pada tanggal 14-15 Mei 2016, di tebing Bongkok Gunung Parang. Mendaki Gunung Cermei bersama kang Bongkeng, pada 27-29 Mei 2016. Hingga "mountain and jungle course", dilakukan pada 6-12 November 2016 di kawasan Arjuna Welirang.

Biaya petualangan tersebut baru akan dirilis empat hari sebelum keberangkatan, bersamaan dengan pembukaan pendaftarannya.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X