Wisata Air ala Timur Tengah Beroperasi di Jepara - Kompas.com

Wisata Air ala Timur Tengah Beroperasi di Jepara

Kompas.com - 11/04/2016, 13:48 WIB
KOMPAS.COM/NAZAR NURDIN Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menabuh gendang meresmikan wahana air Jepara Ocean Park di Jepara, Minggu (10/4/2016).

JEPARA, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Jepara Ahmad Marzuki meresmikan obyek wisata air berkelas di Jepara. Wisata ini bernama Jepara Ocean Park (JOP). Wisata air hadir di lahan seluas 11 hektare di bibir Pantai Mororejo.

JOP mulai beroperasi Minggu (10/4/2016). Selain bisa menikmati berbagai atraksi dan wahana air, pengunjung bisa menikmati bangunan JOP yang cukup megah. Setidaknya dalam bangunan ada 41 kubah yang menjulang tinggi, bahkan ada yang mirip dengan Istana Aladin.

Berbagai wahana air yang bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp 60.000 pada hari biasa dan Rp 75.000 tiap akhir pekan.

(BACA: Siap-siap, Wisata Air Segera Hadir di Jepara)

Wahana air misalnya Gokart, Olympic Pool, Komidi Putar, Kora-Kora dan Bianglala. Permainan jet ski, banana boat, water jet pack sampai kapal tradisional juga ada.

“JOP ini wisata buatan di Jawa Tengah. Bahagialah Jepara, karena ada wisata alternatif selain Karimunjawa,” kata Ganjar Pranowo, seusai peresmian.

Gubernur Jateng berharap wisata baru ini mampu meningkatkan ekonomi daerah dan warga sekitar. Ia pun meminta kepada pengelola untuk terus melakukan inovasi dan merawat agar wahana air ini menarik banyak pegunjung.

Selain itu, Ganjar minta agar Istana Aladin bisa terintegrasi dengan destinasi wisata Karimunjawa. Jika hal itu terealisasi maka potensi ekonomi akan menggeliat.

Pemilik Jepara Ocean Park Ahmad Turmudzi mengatakan, JOP yang dibangun ini disebut sebagai Istana Aladin. Sebab, konsep bangunan seperti bangunan Timur Tengah dan Eropa.

Wahana air di Jepara ini, menurut Turmuzi, terasa istimewa. Sebab, ada menara sentral setinggi 20 meter yang bisa dipakai untuk 36 seluncuran. "Kami menyebut JOP ini sebagai Istana Aladin,” kata dia.

Berbagai fasilitas pendukung juga dibangun seperti area parkir, sky lounge, vila, muhsala, toliet, meeting room serta tiga restoran dengan konsep rumah makan prasmanan. Tempat parkir mampu menampung 1.000 kendaraan.

Para pengunjung, tambah Turmuzi, akan benar-benar dimanjakan dengan fasilitas pendukung yang dibangun. Akses menuju lokasi wisata ini juga tak terlalu sulit. Sebab, pantai ini dekat dengan obyek wisata Pantai Bandengan, dan berjarak 6 kilometer dari pusat Kota Jepara.


EditorI Made Asdhiana

Close Ads X