Kompas.com - 18/04/2016, 05:08 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan NAM Air akan membuka rute penerbangan Denpasar-Labuan Bajo pergi pulang (PP). Sister company dari Sriwijaya Air tersebut akan melayani rute baru itu mulai tanggal 26 April 2016.

"Layanan ini merupakan salah satu bentuk integrasi antara Sriwijaya Air dan NAM Air yang memang berkeinginan untuk terus Bersinergi Membangun Negeri. Dengan demikian, rencana pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur di sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata akan dapat segera terealisasi," kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group seperti termuat dalam siaran pers.

Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, merupakan pintu masuk ke kawasan Taman Nasional Komodo. Agus menambahkan, penerbangan NAM Air untuk rute Denpasar-Labuan Bajo PP ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dari Labuan Bajo dan kawasan di sekitarnya dengan kota lainnya sehingga akan menghasilkan sebuah kemajuan dari segi ekonomi.

Penerbangan menuju Labuan Bajo dapat ditempuh dari mana saja dengan melakukan transit di Denpasar. Dengan demikian, lanjut Agus, kini wilayah yang terkenal dengan Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca semakin "dekat".

Adapun jadwal penerbangan Denpasar-Labuan Bajo PP ini yakni pesawat berangkat dari Bandara Ngurah Rai di Denpasar dengan nomor penerbangan IN 9664 pukul 13.30 WITA dan tiba di Bandara Komodo di Labuan Bajo pukul 14.25 WITA.

Untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan IN 9665 akan diberangkatkan dari Bandara Komodo pada pukul 15.00 WITA dan tiba kembali di Bandara Ngurah Rai pukul 15.50 WITA.

Penerbangan rute baru Denpasar Labuan Bajo PP akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi. Dalam penerbangan ini terdapat dua jenis layanan yakni delapan kursi untuk kelas eksekutif, 112 kursi lainnya kelas ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.