Kompas.com - 22/04/2016, 17:08 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Pedra da Gavea, sebuah gunung di pinggiran Rio de Janeiro, Brasil, kini tengah populer di kalangan wisatawan. Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi orang-orang pecinta foto selfie yang ekstrem.

Mereka nekat, bertaruh nyawa demi mendapat foto selfie di ketinggian 2.769 kaki atau sekitar 843 meter dari permukaan laut.

Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, sistem pencarian cepat di situs Instagram telah menunjukkan betapa populernya tempat ini bagi penyuka foto ekstrem.

Renan Serrano/Viviane Mota Renan Serrano (kiri) dan Viviane Mota (kanan) saat selfie ekstrem di Pedra da Gavea, Brasil.
Terdapat ratusan, bahkan ribuan orang yang posting foto mereka di tempat yang berbahaya tersebut.

Pose yang dilakukan kebanyakan orang adalah berdiri atau duduk di pinggir tebing. Meski demikian, ada juga yang berpose lebih ekstrem dari sekadar duduk di pinggir tebing.

Mereka lebih memilih bergelantungan di ujung batu di atas ketinggian tebing hingga tiduran demi mendapat gambar terbaik dan pujian dari banyak orang.

Nah, menurut Anda, foto bagus yang didapatkan mereka apakah sepadan dengan resiko "maut" yang mengintai? (TribunTravel/Malvyandie Haryadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.