Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Pizza, Berani Coba Pizza Durian?

Kompas.com - 26/04/2016, 20:11 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda penggemar pizza dan Anda juga penikmat durian, apakah Anda akan menyukai pizza durian?

Pizza Hut di beberapa kota di China mengeluarkan hidangan terbaru mereka di dalam menu yaitu Pizza Durian. Durian memang memiliki penggemar fanatik yang banyak di Asia, termasuk China.

Aromanya yang kuat dan rasanya yang enak, menjadi daya tarik raja buah ini. Mulanya sebuah kafe di Shanghai mencoba kombinasi tersebut pada tahun 2013. Pizza durian tersebut ternyata begitu sukses di pasaran dengan berhasil terjual 70 buah per hari.

Sebuah bakery di Singapura dikabarkan juga mencoba menjual produk serupa. Sementara itu, flyer dari Pizza Hut mengenai pizza durian menyebutkan bahwa, "Hanya potongan durian yang besar yang bisa memuaskan keinginan Anda".

www,thenanfang.com Promo Pizza Durian dari Pizza Hut yang dijual di beberapa kota di China.
Juru biara dari Yum Brands, perusahaan yang menaungi Pizza Hut menuturkan kepada China Real Time (The Wall Street Journal) bahwa perusahaan telah mencoba resep tersebut tahun lalu di selatan Guangdong, sebelum akan dijual ke beberapa cabang di China tahun ini.

Ia menuturkan bahwa rasa durian akan lebih terasa ringan karena telah tercampur dengan keju dan adonan roti pizza. Menurut koki Wei Haojie dari Pizza Hut cabang Dongzhimen di Beijing, pizza durian terjual dengan baik di antara pelanggan setempat.

Namun ia sendiri mengakui tak tahan dengan aromanya. Sehingga setiap ada yang memesan, ia meminta tolong koki lain untuk memasaknya. Harga untuk pizza tersebut dijual mulai dari 59 yuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com