Kompas.com - 26/04/2016, 20:11 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Jika Anda penggemar pizza dan Anda juga penikmat durian, apakah Anda akan menyukai pizza durian?

Pizza Hut di beberapa kota di China mengeluarkan hidangan terbaru mereka di dalam menu yaitu Pizza Durian. Durian memang memiliki penggemar fanatik yang banyak di Asia, termasuk China.

Aromanya yang kuat dan rasanya yang enak, menjadi daya tarik raja buah ini. Mulanya sebuah kafe di Shanghai mencoba kombinasi tersebut pada tahun 2013. Pizza durian tersebut ternyata begitu sukses di pasaran dengan berhasil terjual 70 buah per hari.

Sebuah bakery di Singapura dikabarkan juga mencoba menjual produk serupa. Sementara itu, flyer dari Pizza Hut mengenai pizza durian menyebutkan bahwa, "Hanya potongan durian yang besar yang bisa memuaskan keinginan Anda".

www,thenanfang.com Promo Pizza Durian dari Pizza Hut yang dijual di beberapa kota di China.
Juru biara dari Yum Brands, perusahaan yang menaungi Pizza Hut menuturkan kepada China Real Time (The Wall Street Journal) bahwa perusahaan telah mencoba resep tersebut tahun lalu di selatan Guangdong, sebelum akan dijual ke beberapa cabang di China tahun ini.

Ia menuturkan bahwa rasa durian akan lebih terasa ringan karena telah tercampur dengan keju dan adonan roti pizza. Menurut koki Wei Haojie dari Pizza Hut cabang Dongzhimen di Beijing, pizza durian terjual dengan baik di antara pelanggan setempat.

Namun ia sendiri mengakui tak tahan dengan aromanya. Sehingga setiap ada yang memesan, ia meminta tolong koki lain untuk memasaknya. Harga untuk pizza tersebut dijual mulai dari 59 yuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.