Kompas.com - 27/04/2016, 13:00 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Lewat drama Descendants of the Sun, Song Joong Ki tiba-tiba muncul menjadi bintang Korean Wave setingkat dengan Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun. Di China, dia disebut sebagai national husband, sedangkan di beberapa negara lain dia disebut love call.

Melalui drama ini pula, Son Joong Ki melompat satu langkah lebih jauh dengan menjadi Duta Pariwisata Korea Selatan (Korsel). Indonesia sebagai salah satu pasar pariwisata Korsel pun memiliki kans untuk didatangi Son Joong Ki.

"Untuk waktu dekat ini masih belum ada rencana, kita tunggu saja nanti. Semoga jadwalnya Joong Ki gak padat," kata Irma Mauludi dari Korea Toursim Organization Jakarta Office kepada KompasTravel, Kamis (21/4/2016) lalu.

Dengan berakhirnya drama “Descendants of the Sun” (naskah Kim Eun Sook dan Kim Won Suk) di KBS 2TV, Song Joong Ki yang memerankan tokoh Yoo Si Jin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tokoh yang diperankannya tersebut.

“Saya banyak belajar dari Yoo Si Jin,” ucap Song Joong Ki, pada konferensi pers yang digelar di Seoul, Jumat (15/4/2016) lalu, seperti dikutip dari siaran pers dari Korea Tourism Organization Jakarta Office.

Sementara itu, Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae) mengatakan pihaknya berencana untuk mengadakan familiarization trip untuk travel agent Indonesia.

"Supaya mereka dapat mengembangkan lokasi drama Descendants of the Sun menjadi produk wisata menarik untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.