Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Hanya "Jomblo" yang "Baper", Siapa Pun Bisa Nikmati Es Krim Ini...

Kompas.com - 27/04/2016, 15:09 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Libur akhir pekan enaknya jalan-jalan sama keluarga atau teman. Bila belum ada rencana mau isi liburan ke mana, kenapa tidak mencoba menikmati segarnya es krim di Kedai Jones Pot Ice Cream.

Bukan cuma es krimnya yang unik dan segar, suasana kedai dan tulisan-tulisan yang ada di meja kedai es krim ini dijamin akan membuat pengunjung tertawa. Intip yuk seperti apa sih Jones Pot Ice Cream.

Lokasinya tidak jauh dari Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat, tepatnya persis di samping Gedung Graha Sanusi Unpad atau gerbang utara kampus.

Kedainya memang tidak terlalu besar, namun cukup nyaman bila ramai-ramai datang dengan keluarga dan teman. Kedai ini ditata sederhana dengan wallpaper serba abu putih dan atapnya dihiasi wall paper gambar awan.

Bukan itu yang menarik dari kedai yang berdiri pada 12 September 2015 ini. Tapi tema yang diusungnya agak aneh, "jomblo". Hhhmmmm, tema yang tidak biasa. Menurut Dwi Rein, salah satu pengelola, Jones sendiri mempunyai arti "jomblo happines.

Konsep dari Kedai Jones Pot Ice Cream sendiri ini sengaja ingin membuat para jomblo yang datang untuk "baper" atau bawa perasaan dengan mengingat mantan kenangan dan masa lalunya dengan harapan setelah dari sini bisa "move on".

"Memang awalnya kami ingin mengerti perasaan para jomblo yang kini populasinya makin bertambah di Bandung. Tapi yang datang tidak jomblo aja," katanya, Sabtu (23/4/2016).

Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB ini menawarkan menu-menu unik dan nyleneh sesuai temanya.

Tengok saja ada menu berkebun mantan, tipe-tipe jomblo seperti jomblo baper, happines dan ngenes, kuburan mantan, santet mantan, friendzone, barisan mantan terindah, haus kasih sayang, pengertian dan perhatian, rasa yang terlupakan, tertinggal dan terlewatkan.

"Setiap menu, es krimnya bisa request sesuai selera, ada varian rasa ice cream dengan 8 rasa seperti vanilla, strawbery, blubery, durian, chocolate, chololate fudge, chocolate chunk dan green tea," katanya.

Toppingnya juga bisa dipesan sesuai selera seperti, topping loop, honey stars, marsmellow dengan pilihan buah kiwi, strawbery dan anggur.

Misal untuk menu berkebun, ada es krim yang dibuat seperti kuburan.

Es krim ditaruh dalam wadah, ditaburi seperti remahan biskuit dan ditaburi lagi cokelat bulat kecil warna warni. Pada dua sisi ujung wadah, ditancap stick oval dan bisa ditulis sesuai selera, semisal "RIP Mantan".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com