Kompas.com - 02/05/2016, 08:51 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPesawat milik maskapai penerbangan AirAsia
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Air Asia resmi buka rute penerbangan baru Surabaya-Pekanbaru. Air Asia akan melayani penerbangan Surabaya-Pekanbaru setiap hari mulai Minggu (1/5/2016).

Adapun rute Surabaya–Pekanbaru akan dioperasikan setiap hari (7 kali seminggu) via Bandung menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Surabaya sendiri dikenal dengan kota terbesar kedua di Indonesia dan Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau yang kaya akan dengan sumber daya alam.\

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan rute tersebut diluncurkan guna mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan yang menghubungkan dua kota perekonomian, yaitu Pekanbaru dan Surabaya.

"Jika sebelumnya kami mengoperasikan rute Surabaya-Bandung dan Bandung-Pekanbaru secara terpisah, sekarang kami membuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AirAsia Indonesia,” tambahnya seperti termuat dalam siaran pers.

Pihak Air Asia berharap rute penerbangan terbaru ini dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi wisatawan di Pekanbaru dengan berbagai destinasi wisata budaya dan kuliner yang ditawarkan Surabaya dan juga Jawa Timur.

Wisatawan dapat memesan tiket penerbangan Air Asia rute Surabaya-Pekanbaru dan Pekanbaru-Surabaya dengan harga mulai dari Rp 799.000.

AirAsia saat ini mengoperasikan tiga rute domestik dari Surabaya yaitu Surabaya-Bandung (7 kali seminggu), Surabaya-Jakarta (21 kali seminggu), dan Surabaya-Denpasar (10 kali seminggu).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serta empat rute internasional dari Surabaya yaitu Surabaya-Johor Bahru (7 kali seminggu), Surabaya-Kuala Lumpur (35 kali seminggu), Surabaya-Penang (3 kali seminggu) dan Surabaya-Bangkok (4 kali seminggu). AirAsia Indonesia mengoperasikan satu rute domestik dari Pekanbaru yaitu Pekanbaru-Bandung (7 kali seminggu), serta rute internasional Pekanbar-Kuala Lumpur (10 kali seminggu).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.