Kompas.com - 04/05/2016, 11:03 WIB
Menikmati keindahan Pantai Pandawa dengan menaiki paradigling Menikmati keindahan Pantai Pandawa dengan menaiki paradigling
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorLatief

KOMPAS.com — Libur empat hari di akhir pekan ini bisa menjadi liburan panjang yang terlalu sayang dilewatkan. Dua hari libur nasional, Kamis (5/5/2016) dan Jumat (6/5/2016), akan bersambung hingga akhir pekan. Apa yang akan Anda lakukan?

Bali bisa memberikan tantangan itu. Tetapi, jangan dulu terpaku tawaran pesona alam Pulau Dewata di daratan, apalagi hanya berkutat di pantai. Pernah terpikir menikmati semua keindahan itu dari udara sembari selfie di ketinggian?

Anita (27) sudah menjajal tantangan ini beberapa waktu lalu. Pada libur panjang pekan ini, dia malah ingin mengulangnya lagi.

"Semua bermula di Pantai Pandawa," kenang Anita, seperti dituturkan kepada Kompas.com, pekan lalu.

Waktu itu, lanjut Anita, dia terkejut melihat sebuah benda melayang di udara mengitari kawasan pantai laiknya burung. Rasa penasarannya menguat saat melihat "benda" menukik turun di pantai, menghadirkan sosok seseorang bersama parasut. Sempat agak ragu, kata Anita, dia menghampiri sosok itu.

"Itulah pertama kali saya kenal dengan paragliding," ujar dia.

Kesempatan menjajal pun tak ditolaknya. Dari bibir pantai, dia bersama penerjun yang baru saja ditemuinya itu butuh waktu sekitar 15 menit untuk tiba di puncak bukit Pandawa yang menjadi landasan paragliding.

"Tempat itu terkenal dengan nama Timbis," sebut Anita.

Menurut dia, tak ada persiapan khusus yang diperlukan untuk menjajal tantangan ini, selain nyali dan mental kuat—plus tentu saja kondisi fisik yang mendukung, seperti tak ada riwayat penyakit berat, misalnya jantung.

Menurut Anita, terbang pertamanya memakai paragliding dia lakukan dengan Defit (38) sebagai pendamping. Jam terbang Defit sudah tinggi dan sebelum menjadi pendamping paragliding sudah pernah pula berkarier sebagai pilot.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X