Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Panjang, Ada Festival Holi sampai Kompetisi Kue di Jungleland

Kompas.com - 04/05/2016, 11:25 WIB

SENTUL, KOMPAS.com – Taman wisata Jungleland Adventure Theme Park, yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat,  pada bulan Mei mempersembahkan rangkaian acara yang bertajuk Mayphoria. Cocok sebagai alternatif tempat wisata di liburan long weekend pekan ini. 

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, salah satunya ada acara Holihai pada tanggal 5 Mei. Sebuah acara budaya tradisi perayaan India, yang biasa disebut dengan festival warna. Sebuah festival yang diadakan untuk merayakan datangnya musim semi.

Di sini pengunjung akan bertaburan serbuk warna-warni yang melayang ke segala arah sebagai bentuk kebahagiaan bersama. Tidak hanya itu saja, di festival ini akan ada banyak lagu-lagu India dan berbagai makanan khas India.

Ada pula Jungleland Autophoria & Cake Festival di tanggal 7 dan 8 Mei. Akan ada banyak komunitas mobil modifikasi hatchback dan sedan, 100 kategori yang akan bersaing dan memenangkan kompetisi car contest, audio contest, dan banyak lagi.

Sedangkan Cake Festival sendiri merupakan kompetisi membuat kue berbahan dasar talas. Taman wisata ini juga akan disemarakkan oleh Band Mocca, Ariyo Wahab, DJ Yasmin, Gugun Blues Shelter dan band-band terkenal lainnya di tanggal 7 dan 8 Mei 2016. Khusus di tanggal 7 Mei 2016, Jungleland mengadakan event hingga pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Mayphoria Summer Carnival akan berlangsung pada tanggal 6-8 Mei 2016 pada pukul 14.30 WIB. Menghadirkan ratusan performer, maskot, dan icon Jungleland dengan berbagai kostum menarik yang akan berparade, hingga para pengunjung bisa berfoto bersama para maskot serta icon Jungleland Sentul.

Untuk kedua kalinya selama dua tahun berturut-turut, Jungleland Sentul juga kembali mengadakan acara kompetisi Zumba dan Aerobic se-Jabodetabek di tanggal 29 Mei 2016. Selain itu, Jungleland juga mengadakan kompetisi Belly Dance, Body Language, Junior Instructor serta Jantung Sehat Lansia.

Jungleland Theme Park Sentul sendiri terdiri atas 34 wahana yang terbagi dalam 3 zona, yaitu Zona Carnivalia, Zona Tropicalia dan Zona Mysteria. Zona Carnivalia dilengkapi dengan berbagai wahana permainan dan hiburan seperti Haunted House, piring raksasa Disk'O yang akan bergoyang dengan kemiringan 45 derajat (pertama di Indonesia) , atau Air Race yang akan membawa pengunjung terbang berputar 360 derajat serasa mengendarai pesawat tempur (pertama di Asia). (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com