Kompas.com - 07/05/2016, 13:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Lombok, ada "trio gili" yang sangat terkenal karena keindahan pantainya, yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Berangkat ke gili tersebut dari Lombok bisa ditempuh dengan naik kapal dari Pelabuhan Bangsal.

Namun, sebenarnya masih ada pulau atau gili lain yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi gili-gili tersebut bisa dijangkau dari dermaga Tawun di Kecamatan Sekotong.

Berikut adalah lima gili "anti mainstream" di Lombok yang dihimpun KompasTravel bisa sebagai referensi liburan.

Gili Nanggu

Gili Nanggu adalah pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju Gili Nanggu, wisatawan dapat naik perahu dari Sekotong. Di sana, wisatawan bisa sekedar bersantai untuk menikmati panorama pantai berpasir putih halus, menyelam, dan berenang di air laut yang biru.

Gili Sudak

Gili yang dikenal dengan nama Gili Sudak ini terletak di Dusun Batu Kijuk, Desa Medang, Kecamatan Sekotong Barat, Lombok Barat. Di Gili Sudak, bersiaplah merasakan keindahan bawah lautnya yang menawan, terumbu karang dengan ukuran besar, ikan-ikan kecil berwarna-warni, dan bintang laut.

Untuk penginapan, di sini sudah tersedia resor yang bisa disewa. Bangunannya pun sangat khas menggunakan elemen kayu dan bergaya otentik.

Jangan lupa untuk bermain di air laut nan tenang dan bening menembus dasar lautan. Cobalah untuk bermain kayak berkeliling menikmati keindahan di sekitar gili Sudak.

KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI Sejumlah wisatawan Nusantara bertolak dari Dermaga Tawun di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menuju ke Gili Nanggu, sebuah pulau di tengah laut yang menawarkan wisata berenang di air laut jernih, menyelam, dan bercengkerama dengan ikan yang hidup di terumbu karang. Sekotong menjadi destinasi favorit kedua setelah Senggigi yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.
Gili Tangkong

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.