Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Lombok? Cobalah Berlayar Sehari ke Pantai Pink

Kompas.com - 08/05/2016, 14:07 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Berlayar sehari ke Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi pilihan liburan untuk mengisi long weekend pekan ini.

Tidak hanya bisa menikmati pantai dengan hamparan pasir merah jambu. Wisatawan juga bisa singgah di Pulau Pasir, berenang di Pantai Pink 2 dan 3 dan snorkeling di Pantai Semangkok, Gili Petelu serta Tanjung Cumi untuk menikmati keindahan 'taman bawah laut'.

Pantai Pink berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Untuk bisa mencapai lokasi ini, wisatawan bisa menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur.

Biaya untuk menyewa perahu berkisar antara Rp 500.000-Rp 650.000 per hari. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Luar menuju lokasi Pantai Pink ditempuh sekitar satu jam perjalanan.

Usahakan untuk datang lebih pagi agar bisa menikmati seluruh lokasi yang ada. Selama perjalanan di atas perahu, wisatawan tidak akan bosan karena bisa menikmati keindahan pantai-pantai tersembunyi dan tebing karang yang kokoh di sepanjang pesisir Lombok Timur.

Pemandangan seperti ini tentunya tidak bisa dinikmati jika kita menempuh perjalanan melalui jalur darat. Kita pun bisa singgah di beberapa pantai indah di sana. Pantai Pink oleh warga setempat disebut dengan nama Pantai Tangsi.

Pantai ini semakin banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki keunikan yaitu hamparan pasir berwarna merah jambu yang menawan. Menurut warga setempat, warna pink dari pasir pantai ini berasal dari terumbu karang berwarna merah yang terkikis.

KOMPAS.com/ Karnia Septia Gili Petelu, merupakan salah satu tempat untuk snorkeling
Jika pasir pantai diterpa sinar matahari, warna merah jambu di pantai ini akan semakin menyala. Di kawasan ini ada tiga pantai pink. Pantai Pink 1 merupakan lokasi favorit dan sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Sementara Pantai Pink 2 dan 3, jarang dikunjungi wisatawan. Di sini kita bisa merasakan sensasi memiliki pantai pribadi.

Hanya saja akses menuju pantai pink 2 dan 3 masih terbatas. Satu-satunya cara menuju lokasi ini dengan menggunakan perahu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com