5 Penginapan di Sekitar Lereng Gunung Arjuno-Welirang

Kompas.com - 13/05/2016, 16:07 WIB
Kamar Surya Hotel & Cottages Prigen tipe Signature Dok. Surya Hotel & Cottages PrigenKamar Surya Hotel & Cottages Prigen tipe Signature
|
EditorI Made Asdhiana

PASURUAN, KOMPAS.com - Gunung Arjuno-Welirang terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto. Kedua gunung itu bisa didaki melalui salah satu jalur yakni Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Jalur pendakian Gunung Arjuno bisa ditempuh melalui persimpangan di Pos Pondokan di ketinggian yang berkisar 2.250 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pemandangan kedua gunung tersebut bisa dinikmati dalam sekali mendaki lewat Jalur Tretes.

Nah, jika berencana mendaki Gunung Arjuno-Welirang atau hanya sekadar berwisata di kaki Gunung Welirang, terdapat beberapa jenis penginapan yang bisa ditemui. Mulai dari villa hingga hotel berbintang.

Di sela-sela Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara saat di kaki Gunung Arjuno-Welirang, KompasTravel sempat menemukan beberapa penginapan. Berikut lima penginapan pilihan KompasTravel di sekitar lereng Gunung Arjuno-Welirang.

Villa Andre

Penginapan yang berbentuk villa dua lantai dengan arsitektur rumah "jadul" terletak di Jalan Surya. Di Villa Andre terdapat lima kamar tidur, ruang tamu dengan tiga buah kamar mandi. Fasilitas lain yang tersedia di Villa Andre adalah televisi.

Villa Andre dapat menampung wisatawan mulai dari 10 hingga 15 orang sekali menginap. Pengelola Villa Andre menyewakan Villa Andre untuk harga hari biasa (weekday) Rp 350.000 per malam dan akhir pekan (weekend) Rp 400.000.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Salah satu kamar Villa Andre yang berlokasi di sekitar lereng Gunung Welirang tepatnya di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Surya Hotel & Cottages Prigen

Tak jauh dari Villa Andre dan terletak di pinggir Jalan Taman Wisata, Trawas, Prigen, terdapat penginapan hotel berbintang bernama Surya Hotel & Cottages Prigen. Hotel yang diklaim berbintang empat ini memiliki total 138 kamar hotel termasuk cottage dengan dua tipe lantai dan tujuh tipe kamar.

Tipe Surya Junior ditawarkan dengan harga bersih (nett) per malam Rp 750.000, Surya Deluxe Rp 900.000, Surya Suite Rp 1.500.000, Signature Rp 1.100.000, Signature Suite Rp 1.400.000, Signature Executive Rp 1.600.000, Signature President Rp 9.000.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X