Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2016, 21:04 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Iluka! Itulah salam pertama ketika menginjakkan kaki di Gold Coast, Queensland, Australia. Dalam bahasa Aborigin, iluka berarti 'dekat dengan laut'.

Untuk urusan traveling atau berwisata, 'dekat dengan laut' di Gold Coast ini bisa berarti banyak. Pertama, wisatawan bisa menikmati bermacam gaya piknik yang aktifitasnya berhubungan dengan laut, pantai, sungai, laut atau kanal dan semuanya yang erat dengan air.

Kedua, rata-rata semua tempat wisata di darat pun pasti dihubungkan dengan air laut. Karena memang, Gold Coast sangat menjual laut, pantai, dan sungai dalam beragam bentuk atraksi wisatanya, terutama kegiatan luar ruang (outdoor activity).

Tapi, kalau Anda bingung menentukan pilihan, Kompas.com menawarkan tip mencicil trip Anda di daerah yang luas dan kaya akan pantai berpasir keemasan ini. Simak berikut trik menjelajah Gold Coast yang dimulai dari city tour Anda dalam sehari saat pertama bertandang:

M LATIEF/KOMPAS.com Wisatawan bisa menikmati pandangan luas ke sekeliling lantai 77 Sky Point, Gold Coast, Queensland, Australia. Laut, pantai "surga surfing", sungai dan kanal-kanal terhampar luas di antara pencakar langit.
1. Sky Point

Berdiri tegak setinggi 230 meter di bibir pantai Surfers Paradise, gedung tertinggi di Australia ini cocok untuk dijadikan tujuan pertama setiba di Gold Coast. Dari lantai pertamanya, hanya dalam dua menit "lift" akan ngebut membawa naik ke lantai 77.

Makan siang di restoran ini cukup enak. Wisatawan tak perlu khawatir urusan pilihan makanan. Dari salad terbaik, daging atau seafood ukuran jumbo tersedia di sini. Bahkan, bagi wisatawan muslim bisa memilih menu halal. 

Sambil menunggu pesanan tiba, wisatawan bisa menikmati pandangan ke sekeliling lantai 77 ini. Laut, pantai "surga surfing", sungai dan kanal-kanal terhampar luas di antara pencakar langit. Semua pemandangan itu seolah berebutan minta dinikmati lebih dulu oleh mata. Plus, bonusnya langit yang biru nian!

M LATIEF/KOMPAS.com Pelabuhan perahu layar sewaan ini bisa disambangi di Sea World Drive Main Beach. Khusus penumpang sebanyak enam sampai delapan orang, wisatawan bisa menyewa electric boat.
2. Berlayar

Usai makan siang dan menjelajahi pemandangan kota, acara piknik berikut yang cocok dilakukan adalah berlayar (sailing cruises) menggunakan perahu layar tradisional atau catamaran mewah, atau perahu modern bertenaga listrik.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+