Kompas.com - 14/05/2016, 18:00 WIB
Ennichisai di Blok M, Jakarta. Kompas.com/Irzal AdiakurniaEnnichisai di Blok M, Jakarta.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Ennichisai yang merupakan festival intenasional budaya Jepang, tahun ini kembali digelar di Jakarta. Mulai tanggal 14 hingga 15 Mei 2016, pelataran Blok M Square, Jakarta Selatan, disulap menjadi Little Tokyo.

Jika Anda menyukai budaya Jepang mulai tradisional hingga modern, juga kuliner maupun musiknya, bisa mengunjungi acara ini. Festival yang sudah berlangsung selama enam tahun ini digelar lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Acaranya semakin banyak dan semakin meriah, akan ada dua panggung nantinya," tutur Ketua Pelaksana Ennichisai 2016, Daisei Takeya, saat jumpa pers di The Hall Japan Foundation, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016) yang lalu.

Berikut 5 alasan yang diranngkum KompasTravel kenapa Anda harus datang ke sini:

1. Penampilan berbagai musisi internasional asal Jepang.

Mengusung tema "Miracle, Power of Love" tahun ini Ennichisai menyediakan dua panggung besar, yaitu panggung kebudayaan modern (pop culture) dan kebudayaan tradisional. Berbagai musisi dan pelaku seni Jepang pun didatangkan, di antaranya Hiroaki Kato, Shishimai, Ogawa Daisuke (Wadaiko), Boten (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimai (Eisa).

2. Berbagai kebudayaan dan kesenian Jepang pun ditampilkan di sini.

Di antaranya Wadaiko, Taiko, dan Eisa yang merupakan kesenian tabuh genderang asal berbagai kota di Jepang. Terdapat juga parade budaya Yosakoi dari komunitas kebuudayaan Jepang di Indonesia.

Selain itu ada juga Mikoshi, Shamisen, Koto, Nihon Buyou, Oiran Dochu, dan masih banyak ragam lainnya.

Kompas.com/Irzal Adiakurnia Festival Ennichisai di Blok M, Jakarta.
3. Lebih dari 150 stan kuliner Jepang dihadirkan di sini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.