Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Hanya Perlu 5 Jam Mendaki Ungaran, Willem Sigar Langsung "Tancap Gas" ke Kudus

Kompas.com - 15/05/2016, 19:32 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pendaki gunung marathon solo Willem Sigar Tasiam (58) menyelesaikan pendakian Gunung Ungaran dalam waktu lima jam. Willem tiba di pos registrasi Gunung Ungaran melalui Jalur Jimbaran pukul 18.00 WIB.

Pantauan KompasTravel, Willem tiba di pos awal pendakian dengan keadaan cuaca yang berkabut dan hujun turun rintik-rintik. Tak banyak berkomentar ia langsung masuk ke dalam mobil.

"Sekarang kita ke Kudus," cetus Willem kepada tim ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas-50 Gunung 40 Hari".

Setelah mendaki Gunung Ungaran, Willem akan mendaki Gunung Muria di Kudus, Jawa Tengah. Willem akan mendaki esok pagi, Minggu (15/5/2016).

Pendakian Gunung Ungaran melewati tiga pos pendakian yakni Pos Bedengan, Pos Pronojiwo, dan Pos Bukaan juga kebun teh dan kopi sebelum tiba di Puncak Gunung Ungaran. Gunung Ungaran berketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dengan tiba di Puncak Gunung Ungaran, Willem telah mendaki tiga gunung di Jawa Tengah yakni Gunung Merbabu, Merapi dan Ungaran. Pendakian Gunung Merbabu dan Merapi, Willem melewati jalur di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sedangkan Gunung Ungaran melalui jalur Jimbaran, Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ikuti kisah perjalanan pelari Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan Willem mendaki 50 gunung secara lari maraton dalam 40 hari. 
 
Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com