Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Dieng? Jangan Lupa Berfoto di Tembok Ini

Kompas.com - 18/05/2016, 07:53 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com - Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Ada obyek wisata Bukit Sikunir, Kawah Dringo, Kawah Candradimuka, kawah Sikidang, dan berbagai obyek wisata dengan panorama yang siap memanjakan mata.

Selain obyek wisata yang tak boleh ketinggalan atau wajib dikunjungi adalah Tembok "Welcome To Dieng Wonosobo". Tembok tersebut berwarna cokelat dengan tulisan didominasi warna hijau dan putih.

Wisatawan dari Depok, Dwi (27) adalah salah satu yang tak mau ketinggalan untuk menyempatkan mampir ke tembok yang bertuliskan "Welcome To Dieng".

Ia berhenti sejenak untuk berfoto dengan latar belakang tulisan tersebut. "Saya mampir ke tembok ini biar kelihatan kalau bener-bener Dieng. Jadi pas banget muter-muter di sini," kata Dwi saat ditemui KompasTravel di depan Tembok "Welcome To Dieng", Wonosobo, Selasa (17/5/2016) sore.

Tembok "Welcome To Dieng" tersebut terletak di Jalan Raya Dieng tepatnya dekat Pertigaan Dieng Plateau dekat Losmen dan Restaurant Bu Djono. Wisatawan bisa dengan mudah menemukan tembok itu lantaran kata "Dieng" berukuran besar.

Pemilik Losmen dan Restaurant Bu Djono menyebutkan tembok tersebut selalu dijadikan tempat berfoto bagi wisatawan yang datang ke Dieng. Hampir sepanjang hari wisatawan di Dieng akan menyempatkan untuk berfoto di tembok itu.

"Itu salah satu penanda kalo datang ke Dieng. Rata-rata wisatawan datang jam tiga pagi sebelum ke Bukit Sikunir lihat matahari terbenam," kata Kelik kepada KompasTravel.

Ia menambahkan jika musim liburan, tembok tersebut kerap ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto.

Bahkan, menurut Kelik, wisatawan terkadang tak kebagian untuk berfoto di tembok tersebut. Untuk berfoto di depan Tembok "Welcome To Dieng Wonosobo", wisatawan tak dikenakan biaya. Wisatawan bisa berfoto selama 24 jam di depan tembok itu.,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com