Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur ala AADC? 2, Banyak Wisatawan Jadi "Baper"

Kompas.com - 19/05/2016, 11:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Animo film "Ada Apa dengan Cinta? 2" (AADC? 2) memancing banyak agen perjalanan wisata menawarkan paket tur mengunjungi lokasi syuting film tersebut di Yogyakarta.

Ada banyak agen perjalanan wisata di Yogyakarta yang menyediakan paket tur tersebut, salah satunya adalah Jogja Planner dan Tour Jogja Mas Jo. Keduanya memiliki konsep perjalanan AADC? 2 namun dengan paket berbeda. 

Menurut Restyana Septicasari, founder dari Jogja Planner, peserta perjalanan wisata AADC2 kebanyakan adalah ibu-ibu muda berusia 28-35 tahun. Seperti yang ia tuturkan ke KompasTravel via telepon Rabu (18/5/2016), para peserta tur ingin reuni dan bernostalgia kisah AADC pertama 14 tahun silam.

Sama seperti Restyana, Murniady Muchran alias Mumu, kepala perwakilan Tour Jogja Mas Jo di Yogyakarta mengatakan jika kebanyakan peserta perjalanan wisata AADC2 adalah ibu muda.

Namun demikian ada pula anak muda yang tertarik akan perjalanan wisata AADC2. Rata-rata perserta perjalanan wisata AADC2 ini berasal dari Jakarta. Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 300.000 hingga jutaan rupiah.

Dari sekian banyak lokasi wisata untuk syuting AADC2, para peserta perjalanan AADC2 ini tentu memiliki lokasi favorit. Menurut Restyana Lokal Resto, Klinik Kopi, Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam (Dove Hill) adalah lokasi yang paling disukai oleh perserta.

KOMPAS/SUSI IVVATY Pepeng, pemilik Klinik Kopi, melayani sendiri semua pelanggannya. Ia juga memberikan edukasi mengenai segala hal tentang kopi, dengan menunjukkan catatan di komputer tabletnya.
Sedangkan menurut Mumu, banyak peserta yang terkesima akan kecantikan Punthuk Setumbu.

"Lokasinya memang lumayan jauh, tapi sebanding dengan spot yang didapat," ujar Mumu kepada KompasTravel

Punthuk Setumbu adalah lokasi favorit di kawasan Magelang untuk melihat matahari terbit. Sinar matahari yang keemasan menyinari bukit dan pepohonan dibawah Punthuk Setumbu.

Menurut Mumu, karena keindahan inilah tak jarang banyak peserta yang 'baper' atau terbawa perasaan. Apalagi ditambah kisah romantis Cinta dan Rangga di film tersebut. 

Selain mengunjungi lokasi wisata dan berwisata kuliner, Restyana mengatakan ada satu hal yang tak akan luput dari para peserta, yakni berpose layaknya adegan di film AADC2.

Siapa tahu Anda juga tertarik berpose romantis layaknya Cinta dan Rangga, atau berpose centil dan seru layaknya Geng Cinta, Carmen, Milly, dan juga Maura di Yogyakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com