Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Fotografi, Saatnya Asah Kemampuan di "Canon Street Pixmatography"

Kompas.com - 21/05/2016, 05:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi fotografi bertajuk “Canon Street Pixmatography” akan kembali hadir. Kali ini, para pecinta foto di Jakarta dan Bandung dapat berunjuk kemampuan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus menggali ilmu dari fotografer kawakan pada sesi workshop.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, untuk Jakarta, acara ini akan diselenggarakan pada 22 Mei 2016 di Museum Bank Mandiri, Jalan Lapangan Stasiun Nomor 1 Kota. Sedangkan di Bandung digelar pada 29 Mei 2016 di Bale Rumawat, Kampus Universitas Padjajaran, Jalan Dipati Ukur No.35.

Canon Street Pixmatography merupakan ajang lomba foto di Indonesia yang bertemakan Street Photography dan para pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya langsung dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan.

Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer Canon PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat,” ujar Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div., PT Datascrip.

Mekanisme lomba Canon Street Pixmatography cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan obyek atau momen yang natural dan menarik.

Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi obyek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography. Ada pun tim dewan juri adalah para fotografer yang kompeten di bidangnya, antara lain: Yuniadhi Agung (Pewarta Foto Harian Kompas), Mast Irham (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia) dan Yase Defirsa Corry (Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip).

Biaya pendaftaran online hanya Rp 60.000 baik di Jakarta maupun Bandung. Total hadiahnya bernilai puluhan juta rupiah termasuk Trip Photo untuk 3 pemenang di setiap kota.

Tentu saja selain lomba, peserta berkesempatan menambah ilmu fotografi dengan workshop yang akan dibawakan oleh Mast Irham di Jakarta dan untuk Canon Pixmatohgraphy di Bandung akan dibawakan oleh Beawiharta. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com