Pulau Petong, "Surga Baru" di Batam untuk Penggemar Laut - Kompas.com

Pulau Petong, "Surga Baru" di Batam untuk Penggemar Laut

Kompas.com - 22/05/2016, 13:05 WIB
Istimewa Pulau Petong, destinasi baru di Batam

KOMPAS.com - Selain Pulau Abang dan Bintan, kini Batam punya Pulau Petong sebagai destinasi wisata baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Dengan kontur air yang tenang, Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang cukup indah bagi penikmati snorkeling atau diving.

Secara nama memang tidak setenar kedua pulau tadi, karena Petong baru muncul ke permukaan sekitar satu tahun lalu. Tetapi sebagian pengunjung yang sudah pernah datang menggangap pulau ini layaknya "surga baru" yang belum banyak dijamah orang.

"Pulau ini airnya tenang, hampir tidak ada ombak karena lokasinya di tengah-tengah dua pulau yang menghimpit, jadi kalau buat snorkeling atau diving sangat cocok. Petong juga belum terlalu lama muncul, karena itu fasilitas juga masih dalam tahap pembangunan," ucap Julian salah satu guide dari Reefs Adventure kepada Kompas.com, Kamis (19/5/2016).

Istimewa Pulau Petong, Batam.

Saat menyelam atau snorkeling mata pengunjung akan dimanjakan dengan jajaran ribuan karang yang indah untuk dinikmati. Belum lagi dengan biota laut yang masih banyak berkeliaran.

Akses menuju Pulau Petong dari pusat kota Batam kurang lebih memakan waktu 3 jam. Rutenya menuju Jembatan 6 Barelang yang harus ditempuh selama 2 jam. Setelah itu disambung dengan menyeberang selama 45 sampai 60 menit menggunakan boat.

Stanly/Otomania Reefs Adventure Pulau Petong

Reefs Adventure menjadi satu-satunya yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut.

"Penginapan baru beberapa yang jadi. Untuk paket minimal 7 orang, sudah semuanya, termasuk peralatan untuk snorkeling dan diving, foto underwater, sampai makan siang yang sudah tersedia di resort," ujar Julian.

Untuk keterangan harga paket wisata, bisa langsung melihat sendiri di web resmi Reefs Adventure. Jangan lupa, siapkan kamera underwater untuk menangkap indahnya surga bawah laut Pulau Petong.


EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar
Close Ads X