Pilihan Beda, Aneka Hidangan Jepang sampai Mesir untuk Berbuka Puasa

Kompas.com - 23/05/2016, 20:01 WIB
Fattoush ala Ramadhan, yang merupakan kumpulan salad segar yang diselimuti roti kebab tipis. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaFattoush ala Ramadhan, yang merupakan kumpulan salad segar yang diselimuti roti kebab tipis.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, berbagai makanan khas mulai tajil untuk berbuka hingga kue untuk Lebaran disajikan di Hotel Borobudur Jakarta.

Dari tiga restoran yang ada di hotel tersebut, yaitu Bogor Cafe, Miyama, dan Teratai masing-masing mengeluarkan hidangan khas untuk perayaan Ramadhan tahun 2016 ini. Namun, uniknya hidangan tersebut tak melulu berasal dari Indonesia, Timur Tengah, atau negara-negara yang ramai merayakan momen bulan suci Ramadhan, melainkan kombinasinya.

Contohnya Miyama yang merupakan restoran Jepang, mengombinasikan cita rasa Jepang dengan Timur Tengah. Pengunjung dapat mencicipi mulai hidangan berbuka puasa yaitu tajil, kudamano, dan yasai salad.

Kemudian untuk hidangan utama ada Tori Daikon Oroshikake, Salmon Teriyaki, Rib-eye Beef Mini Ishiyaki Steak, hingga gidangan penutup Azuki Ice Cream dengan taburan kacang merah. Berbagai hidangan di Miyama tersebut bertajuk “Ramadhan Kareem” perpaduan citarasa Ramadhan Timur Tengah dan set menu Jepang.

Sedangkan dari Bogor cafe, Hotel Borobudur Jakarta menyediakan hidangan bertemakan “Sacredly Ramadhan Array”. Menu khusus Ramadhan ini menyajikan kombinasi berbagai pilihan hidangan khas Timur Tengah dan Afrika Utara, mulai dari Maroko, Libanon dan Mesir. Salah satunya fattoush, yang merupakan kumpulan salad segar yang diselimuti roti kebab tipis.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kue Khak, merupakan kue tradisional khas Mesir yang lazim disajikan saat berbagai perayaan terutama bulan suci Ramadhan.
Tak hanya hidangan, pengunjung pun dapat membawa kue khas Ramadhan dari Mesir yang bernama kue Kahk. Kue yang selintas mirip dengan putri salju ini memiliki citarasa khas Timur Tengah dengan aroma kayu manis dan esens mawar.

“Menyambut bulan Ramadhan kita mengkombinasikan berbagai hidangan khas Ramadhan di Timur Tengah dengan karekter resto-resto di Hotel Borobudur,” ujar Juliawati, Executive Marcomm Borobudur Hotel Jakarta, saat media gathering menjelang Ramadhan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Berbagai menu tersebut dapat dinikmati sepanjang bulan Ramadhan mulai dari Rp 388.000 per orang untuk Bogor Cafe, Rp 485.000 per orang untuk Miyama Resto, dan Rp 388.000 per orang di Teratai Resto.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X