Kompas.com - 24/05/2016, 10:22 WIB
Presiden AS Barack Obama makan bun cha bersama Anthony Bourdain di warung makan sederhana di Hanoi, Vietnam. Dok. Facebook Anthony BourdainPresiden AS Barack Obama makan bun cha bersama Anthony Bourdain di warung makan sederhana di Hanoi, Vietnam.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com — Pemandangan langka tergambar pada foto yang beredar, memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama duduk menggunakan kursi plastik sambil memegang segelas bir dan dihadapkan dengan semangkuk bun cha (mi vietnam).

Ia tengah makan di warung makan sederhana di Vietnam yang diperkirakan hanya memiliki lebar empat meter.

(Baca: Ini Kedai "Bun Cha" yang Didatangi Obama di Vietnam)

Foto tersebut bukan foto editan, apalagi foto orang yang sekadar mirip Obama. Sebab, ada "dalang" yang membuat orang nomor satu di Amerika Serikat ini bisa makan di warung kecil di kota Hanoi, Vietnam, yakni Anthony Bourdain.

Bourdain adalah pembawa acara televisi kuliner ternama, penulis buku, dan seorang koki. Bourdain dikenal sebagai petualang makanan sejati yang berkeliling dunia, mencicipi masakan dari banyak negara, tak terkecuali Indonesia.

Foto tersebut diunggah oleh Bourdain ke akun Twitter-nya dengan berbagai tulisan lucu, seperti, "Kemampuan Presiden memegang sumpit luar biasa #buncha #hanoi."

 

The President's chopstick skills are on point . #buncha #hanoi

A photo posted by anthonybourdain (@anthonybourdain) on May 23, 2016 at 7:22am PDT

Dia juga berbangga hati dengan menulis bahwa dirinya mentraktir presiden. "Total biaya makan malam bun cha dengan presiden: 6 dollar AS (setara Rp 84.000). Aku yang bayar tagihannya. #Hanoi."

(Baca: Apa Istimewanya Bun Cha, Mi Dingin Vietnam yang Disantap Obama?)

Makan malam bersama Anthony Bourdain memang merupakan jadwal yang sudah direncanakan dalam perjalanan Obama di Asia, dalam rangka membahas perjalanan sejarah AS.

Rencananya, setelah dari Vietnam, Obama akan berkunjung ke Hiroshima, Jepang, kota yang dijatuhi bom nuklir oleh Amerika Serikat pada Perang Dunia II tahun 1945.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama duduk menggunakan kursi plastik sambil memegang segelas bir dan dihadapkan dengan semangkuk bun cha (mi vietnam).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.