Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Willem Sigar Lihat Petilasan Makam di Puncak Gunung Sanggabuana

Kompas.com - 25/05/2016, 13:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Pendaki gunung marathon solo Willem Sigar Tasiam (58) berhasil capai puncak Gunung Sanggabuana, di Jawa Barat.:

Ia tiba di kaki Gunung Sanggabuana pada Rabu (25/5/2016) pukul 09.45 WIB. Ia mulai mendaki pada pukul 04.15 WIB. Willem menempuh pendakian sekitar 5,5 jam hingga kembali turun di Desa Mekar Buana.

"Di atas puncak ternyata banyak petilasan. Ada beberapa makam di sana," kata Willem usai pendakian.

Namun, menurut Willem tak jelas informasi mengenai makam-makam tersebut. Informasi yang dihimpun KompasTravel dari warga sekitar, memang benar di dekat Puncak Gunung Sanggabuana terdapat makam yang biasa dikunjungi masyarakat.

Gunung Sanggabuana berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Bogor, Purwakarta, dan Karawang. Gunung Sanggabuana memiliki ketinggian 1.291 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Saat ini Tim Ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas-50 Gunung 40 Hari" Nissan Navara menuju Pandeglang untuk mengantarkan Willem mendaki Gunung Pulosari. Gunung Pulosari berketinggian 1.346 mdpl.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari. 

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com