Kompas.com - 26/05/2016, 08:38 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KEBUN tengah Kota Bogor ini menarik bagi para wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan. Banyak lokasi favorit untuk foto selfie di Kebun Raya Bogor.

Satu di antaranya adalah pohon besar yang berada dekat dengan makam di Kebun Raya Bogor. Pohon Kenari Babi menjadi spot selfie menarik bagi para wisatawan.

Memiliki diameter yang besar dan tinggi sekitar lebih dari 10 meter pohon ini sering dipakai lokasi berfoto bagi para pengunjung Kebun Raya Bogor.

Tampak wisatawan saling bergantian untuk melakukan foto di bawah rindangnya pohon kenari babi.

"Bagus aja foto di bawah pohon besar, tadinya sih cuma lihat aja banyak yang berfoto," ujar Lukman seorang pengunjung Kebun Raya, seperti dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Dari informasi yang tertera di dekat pohon tersebut, Kenari memiliki 31 jenis, satu di antaranya adalah kenari babi.

Pohon tersebut merupakan pohon besar dengan akar besar yang merambat ke dalam tanah. Jenis pohon ini memiliki kulit kayu yang tebal dan bergetah.

Selain itu, biji dari kenari babi yang berwarna coklat biasanya sering dipakai untuk membuat kerajinan tangan seperti gantungan kalung atau gantungan kunci. (Tribunnewsbogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.