Kompas.com - 27/05/2016, 15:45 WIB
Wisatawan yang sedang menikmati tur keliling Istana Kepresidenan RI di Bogor, dalam acara Istana Untuk Rakyat (Istara) 2016. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaWisatawan yang sedang menikmati tur keliling Istana Kepresidenan RI di Bogor, dalam acara Istana Untuk Rakyat (Istara) 2016.
|
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Menjelang Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke 534 tahun 2016 ini, berbagai elemen mengadakan acara yang dapat mengundang wisatawan untuk melancong ke Bogor.

Lebih dari 27 kegiatan dilaksanakan mulai pertengahan bulan Mei hingga bulan Juli.

Berikut KompasTravel rangkum beberapa acara yang sayang jika dilewati untuk memeriahkan ulang tahun Bogor tersebut. 

1. Festival Budaya Nusantara

Puluhan standari berbagai daerah di Indonesia akan memamerkan kebudayaan tradisional seperti tarian, dekorasi rumah adat, maupun kuliner, hingga suvenir masing-masing daerah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Diploma IPB menyambut Hari Jadi Bogor tiap tahunnya. Tahun 2016 ini merupakan Festival Budaya Nusantara yang kesembilan.

Tahun lalu, melibatkan ratusan mahasiswa IPB, mereka menampilkan budaya dari Aceh, Sumatera Utara, Yogyakarta, Papua, Sulawesi, Jakarta, Bali, Jawa Barat, Kalimantan, Sumatera Selatan, dan NTT.

Kegiatan Tersebut diselenggarakan pada Sabtu 28 Mei, di Selasar Halaman Kantor Wali Kota Bogor, atau biasa disebut Plaza Balaikota Bogor.

2. Bogor Fashion and Food Festival

Berbagai bisnis besar hingga UMKM di bidang boga dan fashion berkumpul di satu tempat. Adapun UMKM yang turut serta merupakan produk-produk unggulan Bogor, bahkan tidak sedikit yang sudah mencapai kuota ekspor, seperti olahan talas, dan kerajinan tangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.