Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Willem Sigar Akan Daki Gunung Tertinggi di Lampung

Kompas.com - 27/05/2016, 16:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

LIWA, KOMPAS.com - Pendaki gunung marathon solo Willem Sigar Tasiam (58) dijadwalkan akan mendaki Gunung Pesagi, Liwa, Lampung Barat. Gunung Pesagi tercatat sebagai gunung tertinggi di daratan Lampung dengan ketinggian 2.232 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Willem rencananya akan melewati Desa Pekon Hujung, Belalau, Liwa Lampung Barat. Lama pendakian kira-kira akan ditempuh selama 5-6 jam hingga tiba di Puncak Gunung Pesagi.

Gunung Pesagi adalah gunung kedua yang akan didaki oleh Willem di bumi Lampung. Sebelumnya, ia telah mencapai puncak Gunung Tanggamus, Kabupaten Kota Agung, Lampung.

Ia tiba di Puncak Gunung Tanggamus pada pukul 04.15 WIB. Willem mendaki bersama kelompok pencinta alam setempat Cocak Adventure dan Pencinta Alam Tanggamus (PETA) pada pukul 01.45 WIB.

Gunung Tanggamus berketinggian 2.100 mdpl. Gunung Tanggamus adalah gunung ke-40 yang telah didaki Willem dari total target 50 gunung.

Saat ini tim ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas-50 Gunung 40 Hari" Nissan Navara telah tiba di Kota Liwa. Kota Liwa terpantau turun hujan ringan.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari. 

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com