Kompas.com - 29/05/2016, 10:30 WIB
Jalan sepajang lebih kurang satu kilometer tersebut merupakan kawasan Pecinan Bogor. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaJalan sepajang lebih kurang satu kilometer tersebut merupakan kawasan Pecinan Bogor.
|
EditorI Made Asdhiana

 

BOGOR, KOMPAS.com - Berkunjung ke Bogor memang belum “afdhol” jika belum mencicipi berbagai kulinernya yang memanjakan lidah. Berbagai kuliner yang harus Anda coba, tersebar di penjuru kota prabu Siliwangi tersebut.

Bagi Anda yang ingin memanjakan lidah dengan aneka kuliner di Bogor, cobalah referensi lokasi-lokasi tempat berkumpulnya kuliner-kuliner Bogor dari KompasTravel. Enam tempat tersebut termasuk yang paling banyak menyediakan pilihan kuliner, dan kerap diramaikan oleh pembeli baik hari kerja maupun akhir pekan. 

1. Jalan Suryakencana

Lokasi ini berada di sepanjang Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor, dan Tugu Kujang. Jalan sepajang lebih kurang satu kilometer tersebut merupakan kawasan Pecinan Bogor. 

(BACA: Siraman Kuah Panas Laksa Bogor yang Menggugah Selera...)

Keberadaan berbagai kuliner disana sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Oleh karena itu, jalan ini merupakan “surganya” bagi wisatawan yang mencari makanan khas yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Sebut saja soto kuning, soto mie, bir kotjok, asinan, laksa dan sebagainya.

Berbagai kudapan disini lebih banyak menggunakan tenda, gerobak, atau biasa disebut “street food”. Walaupun begitu, kelezatan kuliner di daerah ini sudah tersohor ke berbagai kota. Terdapat pula ruko-ruko atau rumah kuliner nusantara, jepang, hingga restoran china peranakan.

(BACA: Hangatnya Bir Kotjok Bogor, Dijamin Tidak Mabuk! Mau Coba?)

Bagi yang ingin berkunjung ke sini, baiknya Anda mengunjungi mulai pagi hari hingga sore hari. Karena setelah pukul 20.00 WIB mayoritas pedagang makanan sudah menutup kedainya.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kawasan kuliner ini berlokasi di sepanjang Jalan Raya Bangbarung Bogor, Kecamatan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor.
2. Jalan Raya Bangbarung

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.