Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Penginapan Strategis di Bondowoso? Coba ke Tempat Ini

Kompas.com - 01/06/2016, 09:50 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Ketika mencari penginapan, selain faktor kenyamanan faktor lokasi yang strategis tentu menjadi pertimbangan bagi setiap orang. Begitu pula saat ke Bondowoso, Jawa Timur. Kabupaten yang terkenal jalur lintasan ke Pegunungan Ijen ini memiliki akomodasi yang memadai bagi wisatawan.

"Di sini akomodasinya cukup banyak, ada Ijen View Hotel dan Palm Hotel yang bintang tiga. Hotel berbintang di sini sudah lama ada sebelum hotel berbintang lain di Jember. Masih ada hotel yang sedang dibangun. Hotel melati juga ada banyak," ungkap Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat acara Familiarization Trip Bondowoso berlangsung, Jumat (20/5/2016) lalu.

KompasTravel selama di Bondowoso bermalam di Ijen View Hotel & Resort, meski mengusung nama Ijen View, hotel ini sebenarnya justru berada di tengah kota, di lokasi strategis tepatnya di Jl. KIS Mangunsarkoro No.888, Bondowoso.

Hotel bintang tiga ini memiliki 55 kamar yang terdiri dari suite, deluxe, superior, dan standard. Suasana asri dengan ruang kamar yang cukup luas dan nyaman menjadi keunggulan dari Ijen View Hotel & Resort.

Cukup banyak tamu dari Ijen View Hotel & Resort yang merupakan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pegunungan Ijen untuk mengunjungi Blue Fire nan tersohor. Jarak dari Ijen View Hotel & Resort menuju Pegunungan Ijen adalah 70 kilometer, dan dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan.

Pada malam hari, tamu juga dapat mengunjungi alun-alun Bondowoso dengan Monumen Gerbong Maut yang menjadi ikonnya. Tarif kamar di Ijen View Hotel & Resort mulai dari Rp 700.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com