Kompas.com - 01/06/2016, 09:50 WIB
Wisatawan yang berkunjung di kawasan Kawah Wurung di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATIWisatawan yang berkunjung di kawasan Kawah Wurung di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.
|
EditorI Made Asdhiana

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Ketika mencari penginapan, selain faktor kenyamanan faktor lokasi yang strategis tentu menjadi pertimbangan bagi setiap orang. Begitu pula saat ke Bondowoso, Jawa Timur. Kabupaten yang terkenal jalur lintasan ke Pegunungan Ijen ini memiliki akomodasi yang memadai bagi wisatawan.

"Di sini akomodasinya cukup banyak, ada Ijen View Hotel dan Palm Hotel yang bintang tiga. Hotel berbintang di sini sudah lama ada sebelum hotel berbintang lain di Jember. Masih ada hotel yang sedang dibangun. Hotel melati juga ada banyak," ungkap Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat acara Familiarization Trip Bondowoso berlangsung, Jumat (20/5/2016) lalu.

KompasTravel selama di Bondowoso bermalam di Ijen View Hotel & Resort, meski mengusung nama Ijen View, hotel ini sebenarnya justru berada di tengah kota, di lokasi strategis tepatnya di Jl. KIS Mangunsarkoro No.888, Bondowoso.

Hotel bintang tiga ini memiliki 55 kamar yang terdiri dari suite, deluxe, superior, dan standard. Suasana asri dengan ruang kamar yang cukup luas dan nyaman menjadi keunggulan dari Ijen View Hotel & Resort.

Cukup banyak tamu dari Ijen View Hotel & Resort yang merupakan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pegunungan Ijen untuk mengunjungi Blue Fire nan tersohor. Jarak dari Ijen View Hotel & Resort menuju Pegunungan Ijen adalah 70 kilometer, dan dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan.

Pada malam hari, tamu juga dapat mengunjungi alun-alun Bondowoso dengan Monumen Gerbong Maut yang menjadi ikonnya. Tarif kamar di Ijen View Hotel & Resort mulai dari Rp 700.000. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X