Kompas.com - 01/06/2016, 14:38 WIB
Wisatawan menikmati momen matahari terbit di Pegunungan Ijen. Wisatawan menikmati momen matahari terbit di Pegunungan Ijen.
|
EditorI Made Asdhiana

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Ingin menantang adrenalin dengan terbang di pegunungan Ijen, bersepeda di malam hari, atau mungkin mendengarkan musik Jazz di alam terbuka? Anda harus ke Bondowoso.

Kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini menyelenggarakan Ijen Festival dengan lima rangkaian acara menarik. Berikut rangkaian Ijen Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Bondowoso:

1. Ijen Trail Running (Mei 2016)

Ijen Trail Running baru saja digelar tanggal 21-22 Mei 2016 kemarin. Acara ini berhasil menyedot 338 peserta dari 15 negara. Berlari di tengah keindahan alam Ijen memang menjadi bonus yang diincar oleh para pecinta olahraga lari.

2. Ijen Night Ride (Juli 2016)

Lomba bersepeda di siang hari adalah hal biasa, lantas bagaimana jika lomba bersepeda di malam hari? Inilah konsep Ijen Night Ride, memacu sepeda dengan kecepatan tinggi di malam hari.

Makin sedap karena Pemda Bondowoso telah menyiapkan 30 lintasan sepeda dengan berbagai macam kontur lintasan. Siapkan mental dan fisik untuk Ijen Night Ride yang akan diselenggarakan tanggal 26 Juli 2016.

Kopi dari Pegunungan Ijen, Jawa Timur.

3. Festival Kopi Nusantara (Juli 2016)

Sebagai Kabupaten yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai Republik Kopi, Bondowoso menyelenggarakan Festival Kopi Nusantara tepat tanggal 26-27 Juli 2016.

Para pecinta kopi tak boleh melewatkan ini, sebab akan ada kopi dari seluruh nusantara yang dipamerkan dalam Festival Kopi Nusatara. Saatnya mencicipi keharuman dan kelezatan kopi asli Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.