Kompas.com - 01/06/2016, 21:06 WIB
Sejumlah pengunjung memadati acara Thailand Dive Expo 2016, pameran pariwisata selam berskala internasional yang digelar di Queen Sirikit National Convention Center, Kota Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2016). Dalam pameran yang digelar 12-15 Mei ini, Indonesia turut berpartisipasi guna mempromosikan destinasi wisata bahari nasional, khususnya untuk zona bawah laut. KOMPAS/SAMUEL OKTORASejumlah pengunjung memadati acara Thailand Dive Expo 2016, pameran pariwisata selam berskala internasional yang digelar di Queen Sirikit National Convention Center, Kota Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2016). Dalam pameran yang digelar 12-15 Mei ini, Indonesia turut berpartisipasi guna mempromosikan destinasi wisata bahari nasional, khususnya untuk zona bawah laut.
EditorI Made Asdhiana

Pharujee Khemsawat (37) berusaha duduk senyaman mungkin dengan tatapan mata lurus ke depan. Punggungnya juga diupayakan dalam posisi tegak. Dia amat berharap pelukis Priadji Kusnadi (63) segera menyelesaikan siluet wajah perempuan berparas ayu dan berkulit putih itu.

”Saya penasaran. Teman-teman yang sudah dibikinkan siluet wajah, hasilnya bagus dan unik. Saya juga ingin dibuatkan seperti itu,” kata Pharujee tak sabar.

Pharujee berasal dari salah satu operator selam (diving) Thailand. Ketika itu, dia mengunjungi stan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dalam pameran wisata selam Thailand Dive Expo (TDEX) 2016 di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2016).

Pameran diikuti 94 perusahaan dan asosiasi selam dari sejumlah negara dan digelar empat hari, 12-15 Mei.

Baru pertama kali mengikuti pameran yang dihadiri sekitar 90.000 pengunjung itu, Kemenpar menyewa stan dengan lahan seluas 72 meter persegi dan membawa 12 industri pariwisata, yakni dari biro perjalanan wisata dan operator selam. Sejumlah destinasi selam unggulan, seperti Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Sulawesi Utara, dipromosikan.

Stan Kemenpar dengan latar belakang berupa kapal pinisi itu tergolong megah dengan total biaya lebih kurang Rp 2 miliar, termasuk untuk menyewa stan di pameran golf, Thailand Golf Expo (TGEX) 2016, yang digelar pada waktu dan lokasi yang sama dengan TDEX.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.