Inilah 14 Finalis Putri Pariwisata Gorontalo

Kompas.com - 02/06/2016, 18:33 WIB
Sebagian peserta Pemilihan Putri Pariwisata Gorontalo 2016 saat menunggu sesi pemotretan yang dilakukan Masyarakat Fotografi Gorontalo. INDRA DUNGGIOSebagian peserta Pemilihan Putri Pariwisata Gorontalo 2016 saat menunggu sesi pemotretan yang dilakukan Masyarakat Fotografi Gorontalo.
|
EditorI Made Asdhiana

GORONTALO, KOMPAS.com – Sebanyak 14 gadis cantik dari berbagai daerah di provinsi Gorontalo berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata.

Mereka berasal dari kabupaten/kota dan perwakilan lembaga yang selama ini aktif dalam kegiatan kepariwisataan. Para gadis itu adalah Fadzilah Kurniawati, Rifka Suhardiman, Rizka Kistanto, Gita Inaku, Dina Mokodompit, Nabilah Danial, Nadesyia Djibran, Windy Gela, Vidya Potabuga, Adelia Yusuf, Sri Wahyuni Musa, Nurjihan Duhe, Hartini Ismail dan Putri Ahmad.

Menurut Sartika Nur, panitia, tujuan pemilihan putri pariwisata ini adalah menyeleksi wakil Gorontalo untuk ajang di tingkat nasional.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah Dinas Perhubungan Pariwisata dan Informatika Provinsi Gorontalo,” kata Sartika Nur, Kamis (2/6/2016).

Para finalis yang telah diseleksi ini merupakan duta pariwisata Gorontalo yang akan menjadi ujung tombak pemasaran.

“Mereka adalah kaum muda Gorontalo yang memiliki bakat dan aktif di lingkungannya. Mereka juga familiar dengan teknologi. Diharapkan para finalis ini akan menjadi duta pariwisata yang baik,” papar Sartika Nur.

Selama 5 hari peserta pemilihan putri pariwisata ini dikarantina di Hotel Damhil, Universitas Negeri Gorontalo, mulai Selasa (31/5/2016) hingga Sabtu (4/6/2016).

Mereka mendapat pembekalan berbagai disiplin ilmu dari banyak pakar. Dalam sesi pemotretan, panitia menggandeng Masyarakat Fotografi Gorontalo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X