Lihat Gayanya Deh... Anak "Coffee Shop" Banget!

Kompas.com - 03/06/2016, 11:01 WIB
Untuk generasi masa kini, pepatah “makan enggak makan asal kumpul” bisa jadi sudah berubah bunyinya menjadi “makan enggak makan asal ngopi” ThinkstockUntuk generasi masa kini, pepatah “makan enggak makan asal kumpul” bisa jadi sudah berubah bunyinya menjadi “makan enggak makan asal ngopi”
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Ada banyak cerita dari setiap teguk minuman kopi. Cerita bisa berfokus pada “silsilah” minuman hingga tentang para peminumnya.

Ada kenikmatan tersendiri dalam secangkir kopi. Kuat aromanya sontak semerbak ketika diseduh. Racikannya pun bisa beragam, dari minuman panas kopi tubruk, espresso, atau kopi susu hingga sajian dingin sebagai es kopi.

Tak hanya nikmat. Sebagai teman menyantap camilan lezat, seperti tiramisu atau kudapan lain, kopi juga dapat menjadi “teman” kerja atau kumpul-kumpul bersama kawan. Mungkin, keistimewaan itulah yang membuat coffee shop atau kedai kopi semakin menjamur di Indonesia.

Selain menyediakan berbagai jenis racikan kopi, tempat-tempat ini juga jamak menyediakan berbagai kudapan ringan serta kenyamanan tempat untuk pengunjungnya tinggal berlama-lama.

Kemajuan teknologi pun tergambar di kedai-kedai ini, antara lain bisa dilihat dari tipe dan kebutuhan pengunjungnya. Bicara tamu kedai kopi, ada pula ragamnya. Ada yang langsung pergi sehabis segelas kopi pesanannya habis dengan cepat, ada juga yang malah baru pulang bersamaan dengan waktu tutup kedai.

Jika Anda cermat memperhatikan, setidaknya ada lima tipe pengunjung kedai kopi yang akan selalu Anda temui di kedai kopi. Apa sajakah itu?

Penghambat antrean

Pernahkah Anda menunggu lama dalam antrean saat ingin memesan kopi? Bisa jadi pengunjung tipe satu ini penyebabnya.

Ada dua jenis karakter penghambat antrean. Pertama, mereka yang bingung dengan bermacam-macam pilihan menu.

Tak jarang, pengunjung tipe ini tidak peduli jika memakan waktu lama dan berdiam diri di depan bar pemesanan. Akhirnya, mereka memilih rekomendasi barista –pembuat kopi—atau sajian sederhana saja seperti kopi hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X