Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Ingin PPN Pengambengan Jadi Tempat Wisata Bahari

Kompas.com - 04/06/2016, 23:07 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

JEMBRANA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti ingin lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pengambengan, Kabupaten Jembrana dibangun tempat wisata bahari.

Ia menilai bahwa pelabuhan tersebut layak karena lokasinya yang memungkinkan dan bisa menarik wisatawan sehingga pelabuhan ini dapat mendongkrak perekonomian dan prospek pendapatan nelayan setempat semakin meningkat.

"Prospek luar biasa kalau semua mau bekerja sama bareng dan cepat. Besar sekali. Nelayannya hebat-hebat," kata Menteri KP, Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke pelabuhan, Jembrana, Bali, Sabtu (4/6/2016).

"Nelayan di Pengambengan ini sudah jadi. Bagus. Saya pikir ya (digarap) wisatanya. Program wisata bahari, bikin penginapan, dan banyak (ide-ide)," tambahnya.

Memang cukup masuk akal, bisa dilihat bahwa di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan ini banyak terdapat perahu yang dirancang sangat unik dan menarik. Ditambah desain perahu yang terkesan mewah dengan ornamen beraneka ragam serta warna yang cerah, dipastikan akan menarik wisatawan berkunjung.

Di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan terdapat 146 kapal yang beroperasi dengan berbagai ukuran. Jika berkunjung ke pelabuhan ini memang akan melihat pemandangan laut dengan jajaran kapal ikan dengan desain yang indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com