Menteri Susi Ingin PPN Pengambengan Jadi Tempat Wisata Bahari

Kompas.com - 04/06/2016, 23:07 WIB
Kapal ikan berjajar rapi di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan, Jembarana, Bali KOMPAS.com/SRI LESTARIKapal ikan berjajar rapi di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan, Jembarana, Bali
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JEMBRANA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti ingin lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pengambengan, Kabupaten Jembrana dibangun tempat wisata bahari.

Ia menilai bahwa pelabuhan tersebut layak karena lokasinya yang memungkinkan dan bisa menarik wisatawan sehingga pelabuhan ini dapat mendongkrak perekonomian dan prospek pendapatan nelayan setempat semakin meningkat.

"Prospek luar biasa kalau semua mau bekerja sama bareng dan cepat. Besar sekali. Nelayannya hebat-hebat," kata Menteri KP, Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke pelabuhan, Jembrana, Bali, Sabtu (4/6/2016).

"Nelayan di Pengambengan ini sudah jadi. Bagus. Saya pikir ya (digarap) wisatanya. Program wisata bahari, bikin penginapan, dan banyak (ide-ide)," tambahnya.

Memang cukup masuk akal, bisa dilihat bahwa di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan ini banyak terdapat perahu yang dirancang sangat unik dan menarik. Ditambah desain perahu yang terkesan mewah dengan ornamen beraneka ragam serta warna yang cerah, dipastikan akan menarik wisatawan berkunjung.

Di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan terdapat 146 kapal yang beroperasi dengan berbagai ukuran. Jika berkunjung ke pelabuhan ini memang akan melihat pemandangan laut dengan jajaran kapal ikan dengan desain yang indah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.