Kompas.com - 07/06/2016, 05:24 WIB
EditorI Made Asdhiana

MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi mengapresiasi sekaligus berkomitmen mendukung rencana penerbangan Emirates dari Dubai, Uni Emirat Arab ke Lombok.

"Kalau bisa dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melihat Emirates mendarat di Lombok," kata Zainul Majdi saat menerima Kepala Perwakilan Emirates Indonesia, Sathish Sethi di Mataram, Senin (6/6/2016).

Menurut gubernur, pemerintah provinsi berkomitmen dan mendukung penuh atas rencana tersebut. Bahkan, kerja sama ini akan berjalan baik apabila semua pihak memiliki pemahaman yang sama terkait pembangunan, khususnya pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah.

"Kami dapat pastikan dukungan semua stakeholder terkait rencana Emirates datang ke Lombok dapat berjalan baik," ujarnya.

Gubernur menambahkan, rencana Emirates tersebut merupakan peluang bagus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB, terutama dari Timur Tengah.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Atraksi kesenian khas Lombok, 'gendang beleq' pada peresmian Hotel d'Praya Lombok di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/10/2014).
Sebab, menurut Gubernur NTB, maskapai asal Uni Emirat Arab itu, mampu mengangkut para wisatawan lebih dari 45 negara dalam satu kali penerbangan.

Hal ini dimungkinkan karena Dubai merupakan International Hub, sehingga ini pula yang membedakan Emirates dengan penerbangan-penerbangan lain.

"Apa pun yang diperlukan untuk kelancaran program ini, kami siap menyediakannya," tegas Zainul Majdi.

Sementara Kepala Perwakilan Emirates Indonesia, Sathish Sethi mengatakan sebelum melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Dubai, pihaknya akan melakukan beberapa langkah analisis terhadap berbagai potensi dan kelayakan penerbangan dengan destinasi di Lombok.

Mengenai tahap-tahap yang sudah dilakukan, lanjut Sathish Sethi, pihaknya akan melakukan survei ke beberapa tempat, termasuk di daerah wisata potensial, seperti Mandalika Resort.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penjual suvenir di Gili Air, Lombok, NTB.
"Dari sisi destinasi, Lombok sudah kuat. Lombok ini punya pangsa pasar yang besar bagi dunia. Kami ingin mempromosikan itu ke dunia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ANTARA


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.