Kompas.com - 07/06/2016, 17:32 WIB
Wisatawan menyerbu kedatangan bus Wisata Jakarta yang beroprasi di Kota Tua, Minggu (5/6/2016). KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaWisatawan menyerbu kedatangan bus Wisata Jakarta yang beroprasi di Kota Tua, Minggu (5/6/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Cari pilihan ngabuburit di Jakarta? Coba berkeliling kota Jakarta dengan Bus Wisata Jakarta.

Selama bulan puasa, bus yang akan mengantarkan wisatawan ke beberapa tempat wisata belanja, kuliner, dan sejarah Jakarta ini beroperasi secara normal.

Seperti yang dikatakan Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku pelaksana Bus Wisata Jakarta, Prasetya Budi, mengatakan, bus tersebut akan beroperasi normal sepanjang bulan Ramadhan.

“Ya, delapan bus itu beroperasi normal dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore. Sore hari bisa buat keliling-keliling Jakarta nunggu maghrib,” ujarnya saat dihubungi KompasTravel, Selasa (7/6/2016).

Bus tersebut beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu. Sehingga, wisatawan yang berpuasa dapat memanfaatkan menunggu berbuka atau ngabuburit sembari berkeliling kota ke tempat sejarah, belanja, dan berhenti di sentra kuliner untuk berbuka.

Pada hari Senin hingga Sabtu, wisatawan dapat mengikuti tur tematik. Berbagai tema wisata yang dapat dinikmati ialah “Art and Culinary”, yaitu berkunjung ke beberapa pusat kuliner Jakarta, “History of Jakarta” atau berkunjung ke tempat-tempat bersejarah juga museum, dan “Shopping Experience Jakarta” yang akan mengantar ke berbagai tempat pusat perbelanjaan.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Suasana diatas bus wisata Jakarta lantai dua, yang beroprasi pada rute wisata belanja dan kuliner.
Wisatawan dapat menikmatinya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB pada hari Senin sampai Sabtu dan pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB pada hari Minggu. Namun, pada hari Minggu, bus wisata berkeliling secara umum, tidak sesuai tema.

Sedangkan pada hari Sabtu, selain wisata tematik tersebut, bus wisata keliling Jakarta menyuguhkan keliling wisata malam di Jakarta. Berbagai tempat yang dilalui ialah tempat-tempat keramaian Jakarta pada malam hari, seperti pusat kota, tempat-tempat kuliner, dan belanja yang ramai pada malam hari.

Menurut Prasetya Budi, rute tersebut menyuguhkan pemandangan Jakarta yang tidak biasa untuk wisatawan, yaitu kehidupan Ibu Kota pada malam hari.

“Tur malam keliling Jakarta ini yang sedang kita tingkatkan, karena belum banyak tahu, padahal menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa,” ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X