Selama Ramadhan, Sabang Dipenuhi Turis Asing

Kompas.com - 08/06/2016, 05:32 WIB
Resort di Anoi Itam, Sabang, Aceh. KOMPAS.COM/MASRIADIResort di Anoi Itam, Sabang, Aceh.
|
EditorI Made Asdhiana

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Selama Ramadhan 2016, tingkat kunjungan turis asing semakin meningkat di Sabang, Aceh. Pasalnya, para turis senang melakukan diving dan snorkeling di perairan pulau terdepan Indonesia itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati kepada KompasTravel, Selasa (7/6/2016) menyebutkan selama Ramadhan kunjungan wisatawan lokal cenderung menurun.

"Umumnya wisatawan Muslim tidak akan diving atau snorkeling karena berpuasa. Nah, di situ lah dimanfaatkan wisatawan asing untuk menikmati perairan Sabang," sebutnya.

Meski begitu, sambung Zulfi, para turis asing itu tetap menghormati Sabang sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam.

"Mereka sudah paham Sabang. Jadi, saat waktu shalat mereka tidak akan beraktivitas," terangnya.

Saat ditanya apakah ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang, Zulfi menjawab tidak ada program khusus selama Ramadhan.

"Kan kita baru melewati event Sabang Fair. Jadi sementara tidak ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang," pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X