Kompas.com - 12/06/2016, 04:12 WIB
Restoran Abhayagiri di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARIRestoran Abhayagiri di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
EditorI Made Asdhiana

SLEMAN, KOMPAS.com - Siapa yang tidak ingin berbuka puasa dengan menu spesial di tempat makan yang nyaman dan memiliki pemandangan indah. Keinginan tersebut dapat anda dapatkan jika mengunjungi Restoran Abhayagiri.

Restoran yang merupakan bagian dari Sumberwatu Heritage Resort tersebut memang dikenal menjadi salah satu tempat makan yang memiliki pemandangan terbaik di Yogyakarta.

Berada di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, resto ini berada di area perbukitan dan memiliki ketinggain sekitar 196 meter di atas permukaan laut.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Pemandangan di Restoran Abhayagiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dari sana pengunjung bisa menyaksikan keindahan Candi Prambanan, Candi Sojiwan dengan latar belakang gagahnya Gunung Merapi.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, resto Abhayagiri juga menyediakan beragam menu yang siap memanjakan lidah anda.

"Khusus untuk Ramadhan ini, kami menyediakan paket all you can eat buffet untuk berbuka puasa. Berbagai macam makanan yang disajikan dalam bentuk stall-stall live cooking, dan aneka takjil kami siapkan untuk menu buka puasa," ujar Sales and Public Relation Executive Sumberwatu Heritage Resort, Prayoga Pangestu.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Yoga tersebut menuturkan pada Ramadhan tahun ini Abhayagiri lebih ba­nyak menyajikan olahan tradisional di men­u buffet yang ditawarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Pemandangan dari Restoran Abhayagiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Nasi liwet, empal gentong, hingga bakmi jawa, adalah beberapa menu yang sering disajikan pada Ramadhan kali ini.

Cita rasa tradisional benar-benar dihadirkan dalam setiap menu yang disajikan, seperti pada hidangan nasi liwet.

Hidangan ini berupa nasi gurih yang disajikan dengan sayur labu siam, ayam suir, telur, kemud­ian disiram dengan kuah santan kental. Tambahan sambal semakin membuat hidangan ini begitu menggugah selera.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.