Kompas.com - 17/06/2016, 16:35 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KUTA, KOMPAS.com - Jean-Philippe De Haes mengetuk jendela kaca sebanyak tiga kali. "Tak terdengar apa pun bukan? Padahal, bandara terletak sangat dekat," katanya. Pria kebangsaan Belgia itu tahu betul bahwa bisingnya suara pesawat akan mengganggu waktu istirahat, terutama bagi mereka yang jet lag.

Oleh karena itu, dia menjelaskan, double glass di setiap kamar Hilton Garden Inn dibuat kedap suara. Ini adalah bulan ketiga JP, begitu ia biasa dipanggil, menjabat sebagai General Manager Hilton Garden Inn Bali.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di dunia perhotelan, JP tahu betul apa yang diinginkan wisatawan dari sebuah pengalaman menginap. Jendela kaca soundproof adalah salah satunya.

Rabu (15/6/2016), KompasTravel berkesempatan menginap di Hilton Garden Inn pertama di Indonesia yang terletak di Jalan Bandara Ngurah Rai No 7, Kuta. Lokasinya patut diacungi jempol, dengan jarak tempuh hanya 3-5 menit dari bandara serta 10-15 menit ke kawasan Kuta dan sekitarnya.

Sesuai namanya, hotel ini mengusung konsep eco friendly dengan arsitektur dan interior kontemporer yang memanjakan mata. Area lobi dibuat terbuka dengan langit-langit tinggi.

Beberapa ornamen serta interior tampak sangat instagenic, misal lampu kristal berbentuk kumpulan daun di area lobi atau instalasi burung yang memanjang di dinding atas Garden Grille and Bar.

Satu-satunya restoran di Hilton Garden Inn itu menyajikan menu dengan tingkat ketelitian yang tinggi, baik dari segi rasa maupun penyajian.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Deluxe Room di Hilton Garden Inn Bali. Hotel ini punya 291 kamar yang terbagi menjadi empat tipe: Deluxe Room, One Bedroom Suite, Family Room, dan Presidential Suite.
Semua masakan karya Suhaemi Atas, executive chef di Garden Grille and Bar, benar-benar menyentuh panca-indera para penikmatnya. Mulai dari Crispy Duck dan Gado-gado, sampai Grilled Norwegian Salmon dan Oreo Raspberry Cheesecake bukanlah sekadar hidangan, melainkan hasil craftmanship yang tinggi.

Persis di depan restoran, terdapat area pool lengkap dengan deretan kursi berjemur. Pepohonan mendominasi area di sekeliling kolam renang. Anda bisa mendengar suara burung yang secara alami datang ke "oasis" di tengah kota tersebut.

Kembali ke JP. Usai menunjukkan double glass yang kedap suara, ia kemudian memegang tirai yang menutupi jendela. "Lihat, ada dua lapisan tirai dan salah satunya sangat tebal. Tirai ini menutupi jendela dari sudut paling atas, sampai paling bawah dan menyentuh lantai," tutur pria yang pernah menjabat sebagai General Manager Hilton Amsterdam Schiphol Airport itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.